Ringankan Beban, Kejari Garut Dirikan Dapur Umum Korban Banjir Bandang

KBRN, Garut : Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Reva Sari Susanti, tidak kelihatan canggung saat ikut memasak di dapur umum korban banjir bandang di Kampung Munjul Kecamatan Sukawening Garut, Selasa (30/11/2021).

"Dapur umum ini sengaja kami dirikan sebagai bentuk empati kepada korban banjir bandang yang melanda 6 Desa di dua Kecamatan di Garut, masing-masing Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, selain mendirikan dapur umum kami juga memberikan sejumlah paket sembako guna meringankan beban bagi para korban banjir bandang tersebut," kata Reva saat ditemui meninjau langsung di lokasi bencana Sukawening Garut.

Setelah turun langsung kelapangan, pihaknya menurut Reva cukup prihatin melihat kondisi riil para korban yang banyak kehilangan harta bendanya.

"Hampir 38 rumah warga dan fasilitas umum lainnya rusak diterjang banjir bandang di Kampung Munjul Desa Maripari Kecamatan Sukawening ini, sehingga saat ini mereka sangat memerlukan uluran tangan bantuan dari semua pihak pasca banjir bandang yang terjadi Sabtu dan Minggu kemarin," jelasnya.

Dia menambahkan,npihaknya juga akan berkordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Jabar dan juga dengan Forkopimda Kabupaten Garut.

"Tentunya kami akan melaporkan sekaligus berkordinasi dengan Kejati Jabar, dan juga Pemkab Garut,setelah melihat langsung kondisi realitas lapangan, guna menentukan langkah selanjutnya dalam pemulihan korban pasca banjir bandang ini," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar