Subang Segera Miliki Sekda Definitif Hasil Open Bidding

Kepala BKPSDM Subang Cecep Suprihatin Sebut Tahapan Open Bidding Bacal Sekda Tahapannya Sudah Selesai Tinggal Menunggu Persetujuan Mendagri Untuk Mendapatkan Sekda Devenitif

KBRN, Subang:  Semua tahapan Open Bidding Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, sudah selesai dilalui oleh para peserta. Dari 5 peserta yang mengikuti open bidding, tinggal menyisakan 3 bakal calon sekda.

Ketiga bakal calon sekda tersebut menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang Cecep Suprihatin, merupakan hasil rapat pleno Pantia Seleksi (Pansel) Calon Sekda, yang berdasarkan rangking, yang digelar beberapa waktu lalu.

"Dari 5 peserta yang ikut open bidding calon sekda, setelah beberapa tahapan dilalui, Pansel melakukan rapat pleno, yang menentukan 3 bakal calon sekda, berdasarkan rangking," ujar Cecep kepada wartawan di Subang, Senin (19/4/2021).

Kemudian kata Cecep, BKPSDM menunggu surat Bupati tentang rekomendasi penetapan 3 balon sekda tersebut. Namun Cecep masih merahasiakan ketiga nama balon sekda yang nantinya akan dipilih oleh Bupati. Kemudian dari tiga balon sekda itu mengkrucut menjadi 1 calon sekda, bupati juga harus meminta persetujuan kepada Mendagri melalui Gubernur.

"Yang menentukan nanti pak Bupati selaku owner. Namun semuanya melalui mekanisme dan prosedur, yang harus dilakukan oleh Pak Bupati," terangnya.

Cecep menyebutkan, jika proses mekanisme dan prisedur pengusulan Calon Sekda ke Kemendagri melalui Gubernur lancar, maka pada 26 April 2021 nanti, Subang dipastikan sudah memiliki Sekda definitif.

"Mudah-mudahan saja diberikan kelancaran, sepekan lagi kita akan memiliki Sekda definitif. Apabila meleset waktunya itu di luar kemampuan kita, karena kami BKPSDM sudah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin," tandas Cecep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00