153 Anggota Polres Subang Ikut Tes Urine

KBRN, Subang: Sebanyak 153 anggota Polres Subang ikuti tes urine, yang gelar beberapa waktu lalu.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH mengatakan, test urine yang diikuti 153 anggotanya itu, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Subang.

"Seluruh anggota Polres Subang semuanya ikut di test urine, sisanya beberapa anggota dari jajaran Polsek," ujar AKBP Aries kepada wartawan di Subang, Sabtu (27/2/2021).

Tes urine itu kata AKBP Aries, bertujuan selain untuk penegakan disiplin diinternal Kepolisian, terkait penyalahgunaan narkoba, dan kebetulan pada periode ini, Polres Subang harus menggelar program tes urine tersebut.

"Kebetulan saja pada periodik ini, Kasi Provam harus melakukan test urine, sekaligus untuk memastikan anggotanya tidak ada yang terpapar narkoba, seperti itu," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, hasilnya cukup menggembirakan negatif. Bahwa dari 153 anggotanya yang ikut test urine secara periodik itu, tidak ada satupun anggotanya yang terpapar narkoba.

"Alhamdulillah hasil negatif semua, artinya tak ada satupun anggota yang kemarin ikut tes urine itu yang positif," terang Kapolres.

Kapolres menegaskan, tes urine yang dilakukan Polres Subang tersebut, tidak ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti, yang terjerat narkoba bersama belasan anggotanya beberapa hari lalu.

"Tidak ada kaitannya dengan kasus Kompol Yuni, apa yang kami lakukan, merupakan program rutin saja," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00