Wakapolres Subang Bangun Rutilahu Kopka Hamim Wujud Sinergitas TNI/Polri

Serahterima Kunci Rutilahu Kopka Hamim Diserahkan Wakapolres Subang Kompol Donni Eko Wicaksono Kepada Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono

KBRN, Subang: Wujud sinergitas TNI/Polri di Kabupaten Subang, Wakapolres Subang Kompol Donni Eko Wicaksono membantu membangun rumah Anggota Koramil 0608/Purwadadi Kodim 0605/Subang Kopka Hamim, yang sebelumnya tak layak huni, menjadi layak huni.

Penyerahan rumah tersebut, langsung dilakukan Wakapolres Subang Donni Eko Wicaksono kepada Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono, Kamis (21/1/2021). Selanjutnya Dandim melakukan gunting pita rumah Kopka Hamim, yang di bangun oleh Wakapokres Subang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Subang, khususnya kepada Wakapokres Subang Kompol Donni Eko Wicaksono, yang sudah membangun rumah anggota Koramil 0608/Purwadadi Kopka Hamim.

"Ini sebagai wujud sinergitas TNI/Polri, khususnya Kodim 0605/Subang dengan Polres Subang dalam berbagai hal. Seperti dalam penanganan bencana alam, dan kegiatan-kegiatan lainnya," ujar Letkol Edi kepada wartawan di Subang, Kamis (21/1/2021).

Terkait dengan bantuan dari Wakapokres Subang, Dandim menyebutkan, kebaikan ini semoga dapat memperlancar tugas, dan jabatan Wakapolres. Terlebih saat ini, Wakapolres sedang persiapan mengikuti pendidikan di Sesko-AD Bandung, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan kebaikan Ade Asuh saya ini, dapat mempercepat pangkat dan jabatannya, yang dicatat oleh Alloh SWT. Apalagi Ade asuh saya ini, sedang menghadapi persiapan sekolah lagi di Sesko-AD, semoga diberikan kelancaran dan kemudahan Aamiin Yaa Robbal Alaamiin," ucapnya.

Sementara itu Kopka Hamim dengan penuh haru, dan rasa bahagia yang tak bisa disembunyikannya. Ia menyatakan, terimakasihnya yang tak terhingga kepada Wakapolres, yang telah membantu dengan tulus, membangun rumah yang sudah lama tidak ditempatinya, karena tidak layak huni. Sekarang bisa di tempati dengan nyaman.

"Alhamdulillah, terimakasih Pak Wakapolres, atas kebaikan yang sudah diberikan kepada saya, sehingga rumah saya ini, bisa ditempati dengan layak. Bahkanntah tak hanya rumah, yang dibantu Bapak Waka, tetapi juga seluruh perabotan rumah tangga juga di bantu," kata Kopka Hamim.

Tak banyak kata-kata yang bisa disampaikan lagi oleh Kopka Hamim saat di wawancara wartawan.

Dibagian lain Wakapolres Subang Kompol Donni Eko Wicaksono menyatakan, bantuan yang sudah dilakukannya ini, sebagai bukti bahwa Polres dan Kodim 0605/Subang bersinergi dalam berbagai kegiatan, dalam membantu Pemda dan masyarakat.

Ia juga memaparkan kronologi, dirinya membantu Anggota Koramil 0608/Purwadadi Kopka Hamim, berawal saat meninjau Program Kampung Tohaga di wilayah Desa Pagon pada awal tahun 2021 lalu.

"Awalnya saya saat meninjau KampungbTohaga di Desa Pagon, waktu sudah menunjukkan sholat Dzujur saya bersama anggota, dan Kopka Hamim, yang juga ikut mengawal, sepakat untuk sholat berjemaah di mesjid dekat rumah Kopka Hamim. Ketika itu saya kaget melihat rumah Pak Hamim, yang tak layak huni berupa gubuk," ujar Kompol Donni.

Wakapolres menyatakan, pembungunan rumah Kopka Hamim, berlangsung selama 3 pekan, di bangun dari nol, hingga berdiro seperti ini.

"Alhamdulillah, pengerjaan rumah Pak Hamim ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 3 pekan. Sekarang sudah kita serahkan kepada Pak Dandim, kemudian diserahkan lagi kepada Kopka Hamim, dan sekarang sudah bisa ditempati, semoga bermanfaat," tegasnya.

Waka juga meminta kepada Kopka Hamim, setelah memiliki rumah yang layak huni ini, diharapkan, dapat memotivasi kinerja Kopka Hamim, dalam menjalankan tugas negara, sebagai anggota TNI.

"Sekarang rumah Pak Hamim sudah bagus dan layak huni, semoga dapat menambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai anggotabTNI," imbuh Donni.

Kompol Donni menegaskan, harapan kedepannya sinergitas antar TNI/Polri semakin solid, dan terus terjaga. Karena di Subang sinergitas TNI/Polri sudah bagus, tak hanya dipertahankan, tetapi juga harus ditingkatkan.

"Harapan saya kedepan, sinergita TNI/Polri ini, harus harmonis seperti yang sudah kita bangun ini, semoga kita semakin solid," pungkasnya.

Penyerahan kunci rumah, dan gunting pita rutilahu sinergitas Kodim 0605/Subang dengan Polres Subang tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH, Wakapolres Subang Kompol  Donni Eka Wicaksono, Kabag Ops Polres Subang Kompol Rislam Harfian SH, Kapolsek Purwadadi AKP Jusdi Jachlan SH, M. M, Kasatlantas Polres Subang AKP Endang Sujana SH, dan sejumlah perwira dan anggota Polrea Subang, juga Danramil 0608/Purwadadi Kapten (Inf) Alipudin, dan Kopka Hamim, serta seluruh Anggota Koramil 0608/Purwadadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00