Polsek Banjaran Gencar Razia Miras, Masyarakat : Jangan Kasih Kendor

KBRN, Banjaran : Gerakan warga Desa Banjaran Wetan Kec.Banjaran Kab.Bandung memasang spanduk anti miras di wilayahnya, terbukti ampuh. Kini, tiga penjual miras di wilayah itu terpantau sudah tidak lagi menjual minuman beralkohol tersebut. 

Pasca aksi warga tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Banjaran pun gencar dan hampir setiap hari melakukan razia.Selasa (19/1/2021) misalnya. Dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Banjaran Ipda Ageung Suhara dan Panit 2 Aipda Kamal Sutisna, petugas kembali melakukan razia. 

Pantauan RRI, tepat pukul 14.45 Wib, razia pertama dilakukan di toko miras Merry di RT.01-RW.06. Toko yang sudah tahunan menjual minuman haram tersebut terpantau tutup dan tidak ada aktivitas jual beli miras. Berkali-kali petugas menggedor pintu toko yang menyatu dengan rumah tinggal tersebut, namun tidak mendapat jawaban.

Razia pun selanjutnya diteruskan di rumah Bu De di Kp.Babakan. Lagi-lagi, meski sudah memeriksa semua sudut rumah, namun petugas tidak menemukan satu botol pun minuman keras di rumah yang tepat berada di jalan penghubung antara Banjaran dengan kawasan Kiarapayung tersebut.

Di rumah tersebut, Kanit Reskrim Polsek Banjaran Ipda Ageung Suhara berdialog dari hati ke hati dengan seorang pemuda pemilik rumah penjual miras tersebut.

" Kami minta jangan berjualan miras lagi ya," kata Ageung.

" Iya pak sudah ngga sekarang mah. Saya juga malu dan menghargai warga yang sudah memasang spanduk di dekat tempat kami," jawab pemilik rumah tersebut.

Secara jujur, pemilik rumah tersebut mengaku hingga saat ini masih ada beberapa warga yang berniat membeli miras. Namun dirinya mengaku, pasca pemasangan spanduk dan razia yang gencar dilakukan petugas, kini sudah tidak ada lagi miras di rumahnya.

" Terimakasih, kami mohon mari kerjasama dengan petugas dan masyarakat. Caranya berhenti jualan miras ya," imbuh Ageung Suhara.

Kanit Reskrim Polsek Banjaran Ipda Ageung Suhara menegaskan, meski penjualan miras di Desa Banjaran sudah berhenti, namun pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan razia.

" Kita akan terus memantau dan melakukan razia miras seperti ini. Tentunya bersinergi dengan masyarakat agar hasilnya sesuai harapan," imbuhnya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang juga Sekretaris RW.05 Desa Banjaran Wetan, Oki Damhudi mengucapkan terimakasih atas respon cepat yang diberikan pihak kepolisian.

" Tentu kami berterimakasih dan berharap petugas lebih intens lagi melakukan razia, tidak hanya miras tapi juga obat terlarang," kata Oki.

Oki juga memastikan, gerakan warga di wilayahnya tidak berhenti sebatas pemasangan spanduk saja. 

" Kami, masyarakat akan terus ikut mengawasi dan menjaga serta selalu berikhtiar. Pokoknya kami ingin wilayah kami Desa Banjaran Wetan khususnya, bebas dari peredaran miras dan obat terlarang," pungkas Oki Damhudi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00