Pengukuhan Paskibraka Purwakarta, Kapolres Purwakarta Berikan Semangat untuk Tugas Negara

Kapolres Purwakarta saat Pengukuhan Paskibraka Purwakarta (Dok,Polres Purwakarta)

KBRN, Purwakarta: Pengukuhan pasukan pengibar bendera Pusaka ( Paskibraka) Kabupaten Purwakarta, di Taman Maya Datar, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta berlangsung pada Senin, 15 Agustus 2022 petang. Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain berpesan kepada Paskibraka Kabupaten Purwakarta yang akan menunaikan tugasnya dalam upacara HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kapolres Purwakarta berpesan agar anggota paskibra Kabupaten Purwakarta menjadi generasi unggul dan maju di masa depan dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya untuk kemajuan bangsa.

"Sebagai generasi muda, hendaknya anggota paskibra juga memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, dan pantang menyerah, untuk kemajuan Kabupaten Purwakarta,” ucap Edwar, pada Selasa (16/8/2022).

Edwar melanjutkan, jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta kepemimpinan yang ditanamkan selama pelatihan dapat menjadikan anak-anak Paskibraka menjadi generasi emas di bidang masing-masing.

“Prinsip rela berkorban demi keutuhan Indonesia harus ditanamkan dalam hati kalian. Harumkan nama, jadilah teladan yang baik serta kegotongroyongan menjadi kunci dalam hidup,” ungkap Edwar. Selain itu, rasa patuh terhadap orang tua juga tak lupa menjadi pesan paling penting yang disampaikan oleh AKBP Edwar Zulkarnain.

Edwar pun mengucapkan selamat kepada 57 anggota Paskibraka Kabupaten Purwakarta merupakan putra-putri terbaik dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Selamat, kalian adalah putra terbaik Kabupaten Purwakarta yang terpilih setelah melewati berbagai rangkaian proses. Ini harus kalian pertahankan,” ujarnya.

Edwar juga mengatakan, sebuah kebanggaan yang tidak semua orang bisa mendapatkan, mendapat kepercayaan mengibarkan bendera Merah Putih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar