Semangat HUT RI, Kapolres : Bangun SDM Generasi Muda

KBRN, Garut : Dengan memiliki moto "pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" menjadi pemicu semangat baru dalam membangun sumber saya manusia (SDM)  generasi muda,  dalam  rangka mengisi kemerdekaan HUT RI yang ke- 77.

Kapolres Garut AKBP. Wirdhanto Hadichaksono mengatakan,  sudah menjadi kewajiban bagi generasi muda,  untuk mengisi kemerdekaan RI khusus dipasca pandemi Covid 19 ini.

"Kami memiliki program dalam menguatkan serta membangun kepribadian mentalitas generasi muda,  salah satunya dengan even Kompetisi Bola Voli Merdeka Kapolres Cup, yang tujuannya untuk melatih kejujuran, krbrnran dan mempererat rasa persatuan," jelasnya, di SOR Garut, Senin (15/8/2022).

Ia menyampaikan, untuk menangkal generasi muda yang melakukan kegiatan- kegiatan negatif, seperti narkoba, dan perbuatan kriminal lainnya, Polres Garut bersama Forkopimda  secara sinergi,  berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan positif yang dapat membangkitkan serta merangsang pertumbuhan ekonomi,  sesuai dengan program pemerintah maupun institusi kepolisian.

"Ada banyak program kerjasama antara Polres Garut dan Pemkab Garut guna menumbuhkan perekonomian masyarakat pasca pandemi, seperti memberdayakan produk icon Garut, yang dilakukanmoleh genrasi muda dari mulai kampung cukur, pengrajin bendera merah putih hingga festival kuliner,"paparnya.

Kapolres berpesan agar generasi muda dalam momentum HUT RI ke 77 ini agar lebih waspada terhadap pengaruh tehnologi digitalisasi, narkoba hingga tindakan kejahatan lainnya yang bisa merusak generasi muda.

"Kami berharap generasi muda lebih waspada dalam menghadapi derasnya era digitalisasi tehnologi dan juga pengaruh narkoba dan tindakan kejahatan lainnya,"paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar