Meriahkan HUT RI, Satlantas Polres Subang Bagi-bagi Bendera Merah Putih dan Cemilan

Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono Saat Memimpin Kegiatan Pembagian Bendara Merah Putih Dan Snack Kepada Pengguna Jalan Raya Di Pos Polisi Wisma Karya Subang, Sabtu (13/8/2022). (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022, Satuan Lalulintas Polres Subang, menggelar kegiatan membagi-bagikan bendara dan snack kepada pengguna jalan. 

Kegiatan dilaksanakan di Pos Polisi Lalulintas Wisma Karya Subang, Sabtu (13/8/2022) , dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martomo, Kanit Regident Lantas Polres Subang IPDA Egga Sugiharto Raden, Kanit Turjawali Lantas Polres Subang IPTU Hasanudin, Baur BPKB AIPDA Deni Jaelani.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, melalui Kasat Lantas Polres Subang AKP Lycky Martono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, serta cinta tanah air kepada masyarakat.

"Hari ini kami bagi-bagikan bendera merah putih, dan snack kepada pengguna jalan, karena kegiatan ini bertepatan dengan menjelang HUT RI Ke-77, sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak terhadap para pengguna jalan tumbuhnya semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Sementara snack kami bagikan kepada pengguna jalan yang membawa anak kecil, terutama yang tertib berlalulintas, khususnya anak kecil yang menggunakan helm," ungkap AKP Lucky kepada RRI di Subang, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan ini juga lanjut Kasatlantas Polres Subang, sebagai edukasi masyarakat dalam  mematuhi tertib berlalulintas di jalan raya, sekigus dalam upaya menekan angka kecelakaan lalulintas.

"Kegiatan ini juga sekaligus, sebagai upaya kita dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat pengguna jalan, untuk tertib berlalu lintas, terutama dalam menekan angka lakalantas," tegasnya.

Sementara itu AKP Lucky mengungkapkan, selama kegiatan ini, pihaknya menyiapkan 2000 bendara merah putih untuk di kendaraan, dan 1000 snack.

"Kita siapkan 2000 bendera kecil, dan 1000 snack, yang dibagikan kepada pengguna jalan, dan untuk kegiatan hari ini, kita bagikan 200 bendera dan 100 snack kepada para pengguna jalan, yang tertib berlalulintas," jelas Lucky.

Lucky berharap, kegiatan ini juga dapat menumbuhkembangkan Keamanan Keselamatan, Ketertiban Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya.

"Intinya dari kegiatan ini di harapkan, terwujudnya Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Subang," tandas Kasatlantas Polres Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar