Capaian Vaksinasi Dosis Satu, Dua Dan Booster Di Wilayah Hukum Polsek Cibogo Tertinggi Di Kabupaten Subang

Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin Saat Berloborasi Dengan seluruh Stakehoulder Pada Kegiatan Vaksinasi Booster (Foto Dok/Polsek Cibogo)

KBRN,Subang: Capaian cakupan vaksinasi dosis satu, dua dan booster di wilayah hukum Polsek Cijambe Subang, melebihi capaian Kabupaten.

Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin mengungkapkan, capaian vaksinasi dosis satu sudah mencapai 36.535 sudah 96 persen, untuk dosis keduanya sudah 46.731, jadi ini udah lebih dari dari target, atau sekitar 122,98 persen, dan dosis 3, atau booster 33.950  atau 89 34 persen. 

"Kalau target minimal dari pemerintah 30, atau 50 persen, kita ini sudah melebih batas target pemerintah Kabupaten, Provinsi mauoun Pusat," ujar AKP Ikin kepada RRI di Subang, Rabu (10/8/2022).

Ada target khusus, untuk menyelesaikan target vaksinasi ini sampai tuntas 100 persen lanjut Kapolsek Cibogo, untuk di wilayah Cibogo pihaknya  berkolabirasi dan berkoordinasi dengan seluruh stakehoulder, dan juga sosialisasi terhadap masyarakat, untuk mencapai target 100 persen. Namun untuk ke 100 persen kata Ikin, tentunya akan sangat sulit, karena ada masyarakat yang menderita penyakit bawaan. 

"Untuk mencapai target 100 persen itu, pastinya akan sangat sulit kita capai, karena ada beberapa persen masyarakat Cibogo, yang memiliki riwayat penyakit bawaan, yang tidak bisa kita vaksin. Yang jelas seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cibogo ini sudah maksimal, untuk target vaksin bagi masyarakat yang bisa di vaksin, itu sudah kita vaksin seluruhnya," tegasnya.

Sementara untuk vaksinasi dosis empat, atau booster tahap kedua, Ikin menargetkan 100 persen.

"Karena data vaksin lanjutan itukan, berdasarkan data yang sudah di vaksinasi dosis satu, dua, dan tiga. Jadi secara otomatis, untuk vaksunasi booster tahap kedua, bisa kita lakukan vaksinasi," tegas Ikin.

Ikin menjelaskan, untuk vaksinasi dosis dua dan tiga bisa melampaui target Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Karena ada faktor tenaga kerja yang dari luar Cibogo, dilakukan vaksin dan rekap datanya dilakukan di wilayah Cibogo.

"Jadi kalau untuk masyarakat Cibogo nya sih sudah 100 persen, sisanya itu dari luar Cibogo yang merupakan tenaga kerja, yang bekerja di beberapa perusahaan swasta, dan BUMN. Termasuk untuk dosis booster tahap satu dan dua juga, sumbangsih tenaga kerja itu, akan mempengaruhi. Bahkan data di Kabupaten untuk PKM Cibogo itu, data capaian vamsinasinya baik dosis satu dua dan tiga, masih tertinggi di Kabupaten Subang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar