Sat Polair Purwakarta Gelar Lintas Medan dan Pembinaan Tradisi (Bintra) AIRUD

Lintas medan Sat Polair Polres Purwakarta (Dok. Humas Polres Purwakarta )

KBRN, Purwakarta :Satuan Polisi Perairan ( Sat Polair)  Polres Purwakarta menggelar kegiatan  Lintas Medan dan Pembinaan Tradisi (Bintra) penggunaan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Loreng Polisi Perairan dan Udara (AIRUD), dalam rangkaian Hari  Bhayangkara ke 76.

Lintas medan merupakan kegiatan olahraga militer yang cukup bergengsi. Kali ini, personel Sat Polair Polres Purwakarta memulai kegiatan lintas medan dimulai dari Markas Sat Polair Polres Purwakarta yang berada di Kecamatan Jatiluhur dan finis di Mapolres Purwakarta, pada Selasa (5/7/2022).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76, tujuan lintas medan ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik perorangan serta kelompok dari masing-masing personel Sat Polair Polres Purwakarta.

“Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 Dan Pembinaan Tradisi (Bintra) Penggunaan PDL Loreng AIRUD, tadi kami lakukan kegiatan lintas medan dengan menempuh jarak kurang lebih 12 Kilometer. Dengan medan yang dilalui juga cukup beragam mulai dari jalan tanjakan, turunan hingga jalan berbatu,” jelas Jajang, pada Selasa (5/7/2022).

Ia menambahkan, bahwa manfaat lain dari pelaksanaan lintas medan ini adalah dapat menumbuh kembangkan naluri lapangan yang harus dimiliki setiap personel Sat Polair Polres Purwakarta, memupuk kembali semangat juang personel yang tanggap, tangguh dan terlatih.

“Lintas medan kali ini cukup melelahkan karena jarak yang ditempuh sangatlah jauh, namun itu bukanlah suatu tantangan, ini belumlah seberapa kalau dibandingkan dengan perjalanan para pejuang dalam membela bangsa dan negara. Saya yakin, sejauh apapun yang kita lalui, kalau dimotivasi dengan semangat dan rela berkorban maka tantangan akan bisa kita lewati,” tutur AKP Jajang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar