Polres Subang Bersama DLH Bersih-bersih Sampah di HUT Bhayangkara

Kapolres Subang AKBP Sumarni Bersama Kadis LH Hidayat Saat Bersih-bersih Sampah (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang, mengapresiasi Polres Subang yang telah berkolaborasi, dalam membersihkan sampah. Karena, sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Subang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang Hidayat mengaku berbahagia, karena berkolaborasi dengan Polres Subang dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih di pinggir jalan.

"Saya mengapresiasi Polres Subang, kerja bareng untuk bersih-bersih," ujar Hidayat di sela-sela pungut sampah di wilayah Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).

Kolaborasi, atau kerja bareng tersebut lanjut Hidayat, tentunya DLH Kabupaten Subang, merasa terbantu oleh Polres Subang. 

"Karena ikut bersama-sama menciptakan Subang bersih, sehat dan tertib," imbuhnya.

Hal tersebut kata Hidayat, menjadi catatan penting bagi pemerintah daerah (pemda), bahwa dengan berkolaborasi dan kebersamaan pekerjaan menjadi lebih ringan.

"Saya atas nama pemda, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Jaya terus polisi, selamat Hari Bhayangkara ke 76, polisi sukses selalu," tegas Hidayat.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni, mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), untuk bersama-sama bergotong-royong, menciptakan Kabupaten Subang yang bersih, dan bebas dari sampah.

Sebab, lanjut AKBP Sumarni, sampah plastik sangat berbahaya, dan berpotensi menimbulkan banjir, karena sampah plastik bisa menyumbat saluran-saluran air dan sebagainya.

"Buanglah sampah pada tempatnya," pesan AKBP Sumarni.

Aksi pungut sampah sejauh 3 KM, dihadiri Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono, Camat Dawuan Yuli Merdekawati, Jabatan Fungsional Pengdal Tata Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Subang Cece Rahman, Kapolsek Kalijati AKP Endang Kurnia, dan Kepala Desa (Kades) Rawalele Uju Juanda.

Tak hanya itu, aksi memungut sampah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tersebut pun, diikuti oleh petugas DLH Kabupaten Subang, warga Desa Rawalele, yang pada umumnya kaum ibu-ibu, personel Polres Subang, dan Polsek Kalijati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar