HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Jabar; Maaf Kami Belum Optimal Melayani

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana dan istri saat memotong topeng dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 76.(Foto:Azis Zulkarnaen/RRI).

KBRN, Bandung: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol. Suntana meminta maaf atas belum maksimalnya pelayanan Polri khususnya Polda Jawa Barat kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Jawa Barat, dalam sambutannya disela acara puncak HUT Bhayangkara ke 76, di lapangan mini soccer Mapolda Jawa Barat, Selasa (5/7/2022).

Diakui Kapolda, masih banyak kekurangan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada kesempatan ini selaku Kapolda Jawa Barat izinkan kami beserta jajaran memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami belum bisa memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat Jawa Barat,"ucap Suntana.

Suntana pun meminta kritikan maupun masukan dari masyarakat, terkait kinerja pelayanan Polri. Teguran mengenai pelayanan Polri di lapangan pun diharapkannya, agar polisi dapat bekerja lebih baik.

"Kami bertekad di kemudian hari kami akan memberikan yang terbaik kembali kepada Jawa Barat,"tegasnya.

Suntana juga mengatakan tantangan dalam menjaga stabilitas kamtibmas kedepannya cukup berat. Mengingat beberapa agenda nasional berlangsung, seperti diantaranya Pemilu 2024, rangkaian G20 dan lainnya.

Untuk itu Kapolda meminta peran serta seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait di Jawa Barat, untuk bersama Polri menjaga stabilitas kamtibmas. 

"Kepolisian tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan dari seluruh masyarakat yang ada dan khususnya para senior TNI teman-teman TNI. Sekali lagi kami mohon dukungan dan solidaritas yang sangat erat antara polisi dan TNI karena itu menjadi modal utama kami untuk melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik yang sesuai dengan keinginan masyarakat,"harap Kapolda.

Sementara upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 76 dilakukan secara hibrid dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar