Momentum Hari Jadi Bhayangkara Ke 76, Polres Subang Wujudkan Polri Yang Presisi

Kapolres Subang AKBP Sumarni (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Setiap 1 Juni, diperingati sebagai hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia, atau disebut dengan hari Bhayangkara. 

Terkait Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Subang menggelar upacara HUT Bhayangkara Polri ke-76, bertempat di lapangan apel Mapolres Subang. Jum'at (1/7/2022).

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyebutkan, peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini, mengusung tema, "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". 

Kapolres mengatakan, di hari Bhayangkara ke-76 ini, meskipun perayaannya nanti, kepolisian sama-sama akan melaksanakan pada tanggal 5 Juli 2022. 

"Tentunya kita berharap, di hari Bhayangkara ke-76 ini, Polri semakin Presisi, semakin bisa melakukan Kegiatan-kegiatan, yang bermanfaat bagi masyarakat, mendukung Program-program pemerintah, yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, usai memimpin upacara, Jumat (1/7/2022).

Pihaknya pun lanjut Sumarni, terus menggerakkan jajaran Polres Subang, untuk terus ada dan membantu masyarakat.

"Kami juga menggerakkan jajaran kami, untuk sering hadir di masyarakat, mengetahui apa yang menjadi kesulitan masyarakat, bisa membantu Permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Ketika di singgung tentang harapan Bawaslu di Hari jadi Bhayangkara Ke 76, yang bertepatan dengan awal tahapan Pemilu 2024, Sumarni menyatakan, terkait dengan tugas Bawaslu dan KPU, pihaknya akan bergabung di Gakumdu dalam prosesi pemilu di 2024 nanti. Pihaknya pun pasti netral, yang harus selalu di jaga.

"Pelaksanaan pengamanan Prosesi-prosesi Pemilu Legislatif, maupun Pemilu Presiden, atau Pilpres, dan juga Pilkada serentak. Kita akan siap mengamankan, dan siap untuk bekerja sama dengan Bawaslu dan KPU, mendukung tugas-tugas mereka, mensukseskan pemilu tersebut," lanjutnya.

Kemudian, pihaknya juga berharap, kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang, ini tetap terjaga. Tentunya perlu partisipasi dari seluruh warga masyarakat, menjaga Subang, membawa Subang ini kearah yang lebih baik lagi, mengharumkan nama Subang. Sehingga Subang ini bisa maju, baik dari segi infrastruktur, SDM nya maupun ekonominya. Sekaligus, mewujudkan Pemilu yang berkuakitas, dan berintegritas.

"Kami di moment hari Bhayangkara ke-76 ini, dengan mengambil tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Harapan kita, bisa membantu disetiap bidang kehidupan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, pihaknya pun selalu terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat, baik dalam membantu ekonomi maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

"Kita juga beberapa kali terlibat kedalam ekonomi kreatif ya, membantu warga masyarakat, kaum milenial untuk bisa mandiri di bidang ekonomi. Karena kita berharap dengan adanya ketahanan di bidang ekonomi, tentunya akan berdampak pada situasi kamtibmas yang kondusif," ucapnya.

Mengakhiri perkataannya, AKBP Sumarni pun menjelaskan, pihaknya selalu bergandengan bersama TNI dalam melaksanakan tugas di masyarakat.

"Karena kita kan slalu terlibat bersama-sama, untuk itu di butuhkan solidaritas, sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas di masyarakat," tandas Kapolres Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar