Jelang Hari Bhayangkara Ke 76 Polres Subang Ziarah Ke TMP Cidongkol

Kapolres Subang AKBP Sumarni Berziarah Ke TMP Cidongkol (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Subang melaksanakan upacara ziarah, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cidongkol, Kabupaten Subang, Rabu (29/6/2022).

Tampil sebagai inspektur upacara, Kapolres Subang AKBP Sumarni dengan perwira upacara Kapolsek Blanakan AKP Kustiawan. Upacara ziarah diikuti Pejabat Utama Polres Subang, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres Subang, dan Bhayangkari Cabang Subang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres memberikan penghormatan kepada para Pahlawan, yang telah gugur, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah.

"Upacara ziarah, merupakan suatu bentuk penghargaan, dan penghormatan kepada para pahlawan, yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi setiap hari Bhayangkara yang kita oeringati setiap 1 Juni setiap tahunnya, sudah rutin dilakukan," terang AKBP Sumarni, melalui press rillis yang diterima RRI di Subang, Rabu (29/6/2022).

Sumarni menyebutkan, semangat para Pahlawan, semoga menjadi motivasi bagi jajarannya, dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, sebagai polri yang presisi.

"Semoga saja, semangat para pendahulu kita itu, menjadi sebuah insfirasi, sekaligus motivasi kita selaku anggota polri  yang memiliki kewajiban sebagai pengayom, pelindung dan pakayan masyarakat, sekaligus menjadi polri yang presisi," tandasnya.

Pada upacara ziarah tersebut, Kapolres Subang juga berkesempatan melakukan peletakan karangan bunga, yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Subang, serta Bhayangkari Cabang Subang bersama-sama tabur bunga pada makam para pahlawan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar