Kapolres Purwakarta Pimpin Sertijab di Lingkungan Polres Purwakarta

Prosesi Sertijab Polres Purwakarta (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

KBRN, Bandung: Jabatan Wakapolres, Kabag Ops dan dua Kapolsek di Polres Purwakarta berganti dengan pejabat baru melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab), pada Senin, 27 Juni 2022.

Serah terima jabatan yang digelar di Lapangan Mapolres Purwakarta itu dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Wakapolres baru, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo sebelumnya menjabat Kanit 5 subdit 3 Ditreskrimum Polda Jabar.

Sementara Wakapolres lama Kompol Firman Taufik selanjutnya menjabat sebagai Wakapolres Majalengka, Polda Jabar.

Kabag Ops Baru, Kompol Dadang Garnadi, sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polresta Bandung, adapun Kabag Ops lama Kompol Suharto, selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kapolsek Cileunyi, Polresta Bandung.

Sedangkan dua Kapolsek yang di ganti yakni Kapolsek Maniis dan Kapolsek Plered. Kapolsek Maniis yang sebelumnya dijabat AKP Suparlan kini digantikan IPTU Asep Nugraha yang sebelumnya menjabat Kapolsek Banyusari.

Sedangkan AKP Suparlan kini menjabat Kapolsek Plered menggantikan Kompol Winarsa yang memasuki masa pensiun.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengungkapkan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.

“Mutasi bukan merupakan hal baru di kepolisian. Ini adalah kebutuhan organisasi yang terus bergerak maju dan sebagai jenjang karir yang bersangkutan,” tutur Hery, Selasa (28/6/2022).

Selain itu juga, lanjut dia, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini masih dalam situasi dan kondisi pandemi COVID-19.

Kapolres Purwakarta berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat dan segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk pejabat hari ini yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Kenali lingkungan sekitar dan anggota,”ucap pria yang terkenal dengan keramahannya itu.

Hery juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, inovasi, dan loyalitasnya kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas di Polres Purwakarta.

“Saya ucapkan terimakasih untuk pejabat lama, semoga amal baik saudara menjadi catatan pahala oleh Allah SWT. Selamat bertugas di tempat yang baru,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar