Banwicth Internet Untuk Masyarakat Desa Cibalandong

Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin Saat Pemasangan Banwicht Internet Di Desa Cibalandong (Foto Dok/Polsek Cibogo)

KBRN, Subang: Dalam membantu masyarakat akan kebutuhan signal internet, terutama yang didaerahnya mengalami blank spot, khususnya di wilayah Desa Cibalandong Kecamatan Cibogo, Subang.

Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, pihaknya hanya mampu membantu pemasangan sinyal di daerah yang Blankspot, dan bantuan bandwith internet di Desa Cibalandang.

"Bantuan tersebut, atas arahan dan petunjuk dari ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni, agar Polsek Cibogo mewujudkan keinginan warga Desa Cibandong, untuk mendapatkan signal internet, agar masyarakat terbantu kelancaran berkomunikasi," ujar AKP Ikin kepada RRI di Subang, Jumat (24/6/2022). 

Pemasangan banwicth internet di Desa Cibalandong tersebut lanjut Kapolsek, agar masyarakat Desa Cibalandong tidak tertinggal dalam hal infornasi dan komunikasi.

"Masalah signal internet, saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan, dan juga gaya hidup masyarakat, terlebih menjadi salah satu kebutuhan pokok, juga untuk dunia pendidikan," terangnya.

Harapannya kata Ikin,  selain hal positifnya yang bisa diambil dari pemasangan banwicth internet ini, juga dari sisi negatifnya, yang perlu pengawasan dari orang tua, bagi anak-anaknya.

"Dengan harapan warga masyarakat Desa Cibalandong jaya semuanya terjangkau dan terkoneksi internet dimana manfaat internet tersebut sebagai media penambah wawasan, mempermudah pekerjaan, dapat menambah pendapatan, dan juga sebagai sarana hiburan, dan mengedukasi masyarakat dari sisi negatif. Namun masyatakat juga diminta untuk menghindari dimana banyak situs situs negatuf, yang dapat merusak otak, dan perkembangan anak-anak," pungkas Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar