Patroli Pantai, Kasatpol Air Garut : Maksimalkan Kapal Speed Boat

KBRN, Garut : Dengan memiliki sejumlah kapal  Speed Boat dan C 3 masing-masing  berkapasitas 85 PK hingga 300 PK, Polairud Polres Garut siap mengamankan wilayah  teritorial Pantai Selatan Garut yang memiliki bentangan hingga 80 Km.

Kasatpol Air Polres Garut, AKP Adnan Mutaqin mengatakan, kapal speed boot yang dimiliki tidak semuanya dalam.kondisi baik namun ada juga yang mengalami kerusakan.

"Kapal speed boot ini sangat membantu untuk pengamanan laut selain untuk patroli laut, juga berguna untuk.pencarian korban wisatawan yang tenggelam atau terseret arus pantai saat berenang,"tuturnya.

Adnan menyampaikan, dengan banyaknya objek wisata pantai di wilayah Garut Selatan, maka.pihaknya secara intensif meningkatkan patroli laut.

"Lebih dari 10 objek wisata pantai yang terbentang disepanjang 80 kilometer garis pantai yang harus diarungi dengan menggunakan kapal patroli,"jelasnya.

Selain melakukan patroli, dikatakan Andan, untuk mengantispasi atau mengurangi resiko laka laut, pihaknya jyga mrlakikan himbauan baik secara langsung terhadap masyarakat maupun menggunakan spanduk yang ditebar disejumlah pantai yang memiliki tingkat kerawanan.

"Kami juga memasang spanduk larangan utnuk tidak berenang dizona merah pantai yang memiliki tingkat kerawanan,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar