Dalam Satu Bulan, Belasan Penyalahguna Narkotika Diamankan

Kapolres Subang AKBP Sumarni (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang : Selama satu bulan terakhir, jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Subang, berhasil mengamankan 12 orang, satu di antaranya berjenis kelamin perempuan, karena terlibat peredaran, dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, didampingi Kasat Narkoba Polres Subang AKP Ronny mengungkapkan, ke 12 pelaku diamankan di beberapa wilayah kecamatan diantaranya,  Kecamatan Blanakan, Patokbeusi  Ciasem, Purwadadi, Kalijati, Tambakdahan, Pusakajaya, Ciater dan Subang Kota.

"Mereka kami amankan dalam kurun waktu satu bulan terakhir," ujar AKB Sumarni kepada RRI di Subang, Rabu (22/6/2022). 

Para tersangka lanjut Kapolres, profesinya bermacam - macam, ada ibu rumah tangga, wiraswasta, dan pengangguran, serta dua orang diantaranya residivis.

"Barang bukti yang berhasil kita amankan, berupa sabu seberat 110 gram, ganja 400 gram. kemudian obat-obatan, terdiri dari tramadol sebanyak 2.600 butir, heximer 3.000 butir, trihexmetyl 6.000 butir. Alat hisap 2 buah, timbangan digital, serta beberapa telepon genggam," terangnya.

Adapun modusnya lanjut Sumarni, melalui jasa kurir, atau ditempel di tempat tertentu. Bahkan untuk jenis obat-obatan terlarang, ada yang sengaja diedarkan ke kalangan remaja.

Para pelaku yang terlibat narkotika jenis sabu, terancam dikenai sanksi penjara seumur hidup, atau penjara paling singkat 6 tahun, dan paling lama 20 tahun. Serta denda minimal Rp 1 miliar, dan paling banyak Rp 13 miliar.

"Sedangkan penyalahgunaan ganja, terancam dipidana seumur hidup, atau maksimal 20 tahun, dan minimal 5 tahun, serta denda minimal Rp 1 miliar, dan paling banyak Rp 10 miliar," tandas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar