Polsek Subang Kota Pulangkan ODGJ ke Rumahnya di Kasomalang

Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah Rokayah (Foto Dok/Polsek Subang Kota)

KBRN, Subang: Diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) sedang mengalami sakit, ditemukan oleh Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah Rokayah, yang sedang berpatroli di sekitar lokasi SMPN 1 Subang, Selasa (21/6/2022).

Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah Rokayah menjelaskan, yang diduga ODGJ tersebut bernama Aan Anengsih (30), warga Kasomalang, berstatus lajang, meninggalkan rumah di Kasomalang karena sakit wasir, yang dideritanya, dan tidak nyaman tinggal bersama ibunya, yang sudah tua, dan ayah tirinya yang masih muda.

“Yang bersangkutan ini, suka menginap di sekitaran SMPN 1 Subang, atau dibangunan Subang Plaza, saat wasirnya kumat, dan mengeluarkan darah. Sementara yang bersangkutan tidak bisa duduk, ataupun berdiri , hanya bisa nungging dengan kepala ditempelkan ke tanah,” ujar Kompol Yayah kepada wartawan di Subang, Selasa (21/6/2022).

Kapolsek Subang Kota menyebutkan,  bahwa dirinya disaat berpatroli ke wilayah tersebut bersama Bhabinkamtibmas, dan Panit 2 Binmas menemukan, yang bersangkutan dalam posisi nungging, dan disekitar yang bersangkutan tersebut berserakan baju, dan celana yang berlumuran darah.

“Kami Polsek Subang berencana membawa yang bersangkutan, ke rumah sakit, namun yang bersangkutan menolak, dan meminta diantarkan langsung ke rumah, tidak mau menggunakan mobil patroli Polsek Subang, ataupun mobil ambulance, tapi minta diantarkan oleh angkot. Sehingga Kami jajaran Polsek Subang Kota, menyewakan angkot. Yang bersangkutan bisa pulang ke kasomalang dengan ditemani, oleh sodara Wira seorang pencari rongsok yang merupakan temannya,” tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar