Unit Kamsel Lantas Polres Subang Tetap Lakukan Pendidikan Masyarakat

Kanit Kamsel Lantas Polres Subang IPDA Ndang Sudrajat (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Satuan Lalulintas Polres Subang, melalui Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Subang, terus berupaya, untuk menciptakan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya, melalui pendidikan masyarakat (Dikmas).

Menurut Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono, melalui Kanut Kamsel Lantas Polres Subang IPDA Ndang Sudrajat, sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, akibat tidak memahami Kamseltibcarlantas.

"Demi terciptanya kenyamanan, dan keamanan berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Subang, kami tidak ada hentinya, serta bosan, melakukan dikmas tentang kamseltibcarlantas," ujar IPDA Ndang kepada RRI di Subang, Rabu (25/5/2022).

Materi dikmas tersebut lanjut Kanit Kamsel megungkapkan, dengan melaksanakan himbauan terhadap pengendara kendaraan, yang diharapkan tertib lalu lintas.

"Dikegiatan ini, kami menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot bising, menghimbau kepada pemilik Bus pariwisata, agar memeriksa kelayakan kendaraan, dan memenuhi administrasi, serta menghimbau kepada karyawan PT Taekwang, masyarakat, dan mahasiswa pelajar agar mematuhi peraturan berlalu lintas dengan menggunakan helm," imbuhnya. Selanjutnya, diharapkan, dengan adanya dikmas tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga keamanan dan kenyamanan dalam berkendaraan dapat terasakan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga masyarakat Kabupaten Subang, dapat bermanfaat dan tentunya tingkat kecelakaan di jalan semakin minim," tegas Ndang.

Ia menambahkan, dalam kegiatan dikmas sendiri, pihaknya juga terus menghibau masyarakat, untuk tetap memenuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

"Kami juga tidak lupa menyampaikan himbaun prokes, karena pandemi covid-19, masih belum selesai," tandas Kanit Kamsel Lantas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar