Subdit Binpol Polda Jabar Gelar Pembinaan Kamtibmas

Polda Jabar Menggelar Pembinaan Komunitas Masyarakat, (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Kasubdit Binpolmas Polda Jabar AKBP Lilies Mulyani, menggelar acara pembinaan kepada Komunitas Masyarakat, di Wilayah Kabupaten Subang, yang bertempat di Aula Patriatama Polres Subang, Rabu, (25/5/2022).

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, melaui Kasi Humas Polres Subang AKP Yusman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolri, pada saat vicon untuk pendekatan kepada komunitas masyarakat bawah.

"Sebagaimana arahan pak Kapolda, untuk melaksanakan pendekatan terhadap para komunitas di masyarakat bawah, hal tersebut tentunya untuk menjaga kondusifitas yang baik," ujar AKP Yusman kepada RRI di Subang.

Sementara itu Kabag Humas Polres Subang mengungkapkan, komunitas masyarakat, yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu, FKPM Kabupaten Subang, Pokdar Kamtibmas, KA Satkamling, Da'i Kamtibmas, dan Ojeg Kamtibmas. 

"Semua kelompok masyarakat itu diberikan pemahaman tentang beberapa hal, yang berkaitan dengan kondusifitas kamtibmas, yang dipimpin langsung oleh pak Kasar Binmas Polres Subang AKP Supriyanto Sudrajat," imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya,  mengaktifkan kembali siskamling, mencegah intoleransi, dan radikalisme, antisipasi berita hoax, ujaran kebencian, dan pesan-pesan kamtibmas untuk meningkatkan kemitraan, serta berpartisipasi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas, yang aman, damai dan kondusif.

"Semua materi tersebut, kita harapkan bisa diimplementasikan setiap lingkungannya masing-masing," pungkas Kabah Humas Polres Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar