FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Akibat Konsleting Listrik Satu Unit Rumah Di Pabuaran Ludes Terbakar

Kapolsek Pabuaran IPTU Awaludin Dibantu Babinsa TNIAD Dan Warga Padamkan Api Yang Melalap Rumah Warga (Foto Dok/Polsek Pabuaran)

KBRN, Subang: Diduga akibat konsleting listrik, satu rumah terbakar, di Kampung Sukamantri Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Subang, Selasa (24/5/2022) sekira pukul 13.00 wib. Rumah yang hangus terbakar tersebut merupakan milik Tubi (62).

Kapolsek Pabuaran IPTU Awaludin, yang sedang berpatroli, mendapat kabar tersebut, langsung meluncur ke lokasi kejadian, dan membantu memadamkan api yang masih menyala, dibantu oleh Anggota Babinsa Koramil 0507/Pabuaran.

"Saat kami sedang berpatroli, mendapat kabar ada rumah warga yang terbakar, dan kami langsung meluncur ke tkp, untuk memadamkan api, di bantu oleh Babinsa TNI-AD," ujar IPTU Awaludin kepada wartawan di Subang, Selasa (24/5/2022).

Kapolsek menyebutkan, kronologis kejadian kebakaran, akibat pemilik rumah sedang bekerja, dan meninggalkan dua anaknya yang berusia 15 tahun, dan 5 tahun. Beruntung pada saat kejadian, mereka berdua sedang bermain dirumah tetangganya.

"Beruntung pada kejadian itu tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil, yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 50 juta," terangnya.

Awaludin menghinbau kepada masyarakat, apabila bepergian diharapkan, untuk memeriksa terlebih dahulu, sambungan listrik  dan kompor. 

"Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, seperti yang menimpa rumah pak Tubi, kami menghimbau agar masyarakat, saat hendak meninggalkan rumah, terlebih dahulu memeriksa sambungan listrik dan kompor gas," pungkas Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar