Tingkatkan Kemampuan Personil, Sat Samapta Polres Subang Rutin Berlatih

Personil Satuan Samapta Polres Subang Berlatih Keterampilan Pengendalian Massa (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Satuan Samapta Polres Subang, menggelar latihan pengamanan aksi unjukrasa, yang diikuti para personel Dalmas, yang dilaksanakan di Lapangan Polres Subang, Selasa  (24/05/2022).

Kapolres Subang, AKBP. Sumarni melaui, Kasat Samapta Polres Subang AKP Tommy Fidiyanto mengatakan, latihan pengamanan tersebut, terdiri dari beberapa materi latihan, mulai dari cara pengendalian massa ,dan juga menggunakan alat tameng serta helm.

"Latihan ini dilakukan,  saat eskalasi unjukrasa, mulai dari massa tertib, sampai massa sudah mulai tidak tertib," ujar AKP Tommy kepada RRI di Subang, Selasa (24/5/2022).

Latihan ini lanjut Kasat Samapta, sebagai upaya pematangan kemampuan personil, dalam mengendalikan massa yang berunjukrasa, yang mengarah ke anarkis.

"Jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjukrasa, serta kesiapan personil guna mengamankan bila terjadinya kerusuhan, personil sudah siap," imbuhnya.

Tommy menjelaskan, bahwa latihan tersebut, di lakukan setiap hari dan secara bertahap, tentunya bertujuan untuk pengamanan aksi-aksi atau unjukrasa.

“Kami berlatih setiap hari, dan bertahap mengenai pengamanan aksi unjukrasa, termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan," pungkas Kasat Samapta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar