Bantuan Warga Pagaden Yang Tidak Mampu Dan Sakit

Kapolres Subang AKBP Sumarni Saat Menemui Warga Sukarandeg Gunungsari Pagaden (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Kapolres Subang AKBP Sumarni, menyambangi Kampung Sukarandeg Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden, Senin (23/05/2022), hanya untuk memberi bantuan berupa sembako kepada warga tidak mampu, dan sakit.

Warga yang dapat bantuan dari Kapolres itu yakni, Wartini (50), dan Suki (65) yang rumahnya masih dari bilik, Suhendi (65) dan Aminah (65) yang sakit gagal ginjal. Selain itu, Enu (65), serta Ahwa (70).

Saat memberikan bantuan tersebut, Sumarni didampingi Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali, KBO Satlantas Polres Subang Ipda Syahroni, dan sejumlah personel Polres Subang.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari Kapolres yaitu Wartini, mengaku tidak menyangka akan dapat bantuan sembako.

"Terima kasih banyak ibu, atas bantuannya. Semoga ibu lama bertugas di Subang," ucap Wartini kepada RRI di Subang, Senin (23/5/2022). 

Ucapan terima kasih pun disampaikan Suhendi, yang mengaku merasa terbantu oleh bantuan  dari kapolres itu.

"Terima kasih bu Kapolres, telah menjenguk dan memberi bantuan. Semoga ibu semakin sehat, panjang umur dan sukses," ujar Suhendi.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, kehadirannya di Kampung Sukarandeg Desa Gunungsari Pagaden ini, hanya ingin melihat potret masyarakat Subang dari dekat. Sekaligus menjenguk warga yang lagi sakit, sambik bagi-bagi sembako untuk warga yang tidak mampu.

"Kita berbagi, dan membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19," ujar AKBP Sumarni.

Selain memberi bantuan sembako, lanjut Sumarni, pihaknya juga memberikan imbauan protokol kesehatan, dan ikut vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Sambil bersilaturahmi dengan warga, momen ini juga kami manfaatkan untuk tetap mengingatkan masyarakat, agar patuh terhadap prokes, dan ikut vaksinasi, karena pandemi belum usai," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar