Tidak Ada Korban MD, Saat Elf Pariwisara Alami Kecelakaan Tunggal Di Tanjakan Emen,

Elf Pariwisata Bawa Penumpang Asal Jakarta, Alami Kecelakaan Tunggal Di Tanjakan Emen Ciater Subang (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Libur long week end, sebuah kendaraan pariwisata jenis elf, bernomor polisi B 7965 FAA, yang membawa rombongan wisatawan asal Jakarta, mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (15/5/2022) sore.

Berunting dalam kecelakaan Elf pariwisata tersebut, tidak menimbulkan korban meninggal dunia, hanya mengakibatkan puluhan penumpangnya mengalami luka-luka. Sementara korban luka-luka di evakuasi ke Puskesmas Jalancagak, sebagiannya di rujuk ke RSUD Ciereng, karena mengalami luka berat.

"Dari 15 Penumpangnya hanya 4 yang dirujuk ke RSUD dan kondisi yang di sini Alhamdulillah bisa tertangani," kata petugas Puskesmas Jalancagak kepada awak media di Subang, Minggu (15/5/2022).

Kecelakaan ini pun, dibenarkan Kapolres Subang AKBP Sumarni. Bahwa kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal.

"Kecelakaan tunggal tersebut, sudah di tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Subang," ujar AKBP Sumarni.

Kapolres menyebutkan, berdasarkan hasil olah tkp, dan keterang sejumlah saksi mata, kendaraan yang ditumpangi 15 wisatawan asal Jakrata itu, berjalan normal sejak turunan Tangkuban Parahu. Namun begitu di lokasi kejadian ada sepeda motor yang tetap melaju di sebelah kanan.Sopir pun berusaha menyalip namun nggak bisa, dan akhirnya dibanting ke kiri malah keluar bahu hingga menabrak tebing, dan terguling.

"Kronologis kejadian, bahwa kejadian ini bermula saat sopir berusaha menghindari sepeda motor, yang melaju di kanan jalanNamun tetap terhalang hingga banting kiri, namun naas malah melambung, dan nabrak tebing hingga terguling," terangnya.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, membuat laju kendaraan dari arah Lembang menuju Subang, begitupun sebaliknya ikut terhambat.

"Namun atas kesigapan dari para petugas, arus dari arah Bandung maupun sebaliknya, sudah normal kem bali," pungkas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar