Kapolres Subang Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Pamanukan

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH

KBRN, Subang: Hingga saat ini minyak goreng masih terus mendapat banyak perhatian, baik dari masyarakat hingga pemerintah.

Ditengah mahalnya minyak goreng tersebut, pemerintah sudah mengucurkan subsidi dengan membuat program satu harga. Dimana untuk semua jenis minyak goreng, dibanderol Rp 14.000 per liter.

Untuk memastikan harga minyak goreng tersebut, Kapolres Subang AKBP Sumarni, bersama Kapolsek Pamanukan Kompol Undang, dan menggandeng DKUPP bidang perdagangan, untuk mengecek harga sembako khususnya minyak goreng di pasar Inpres Pamanukan. Selasa, (25/1/2022).

Kapolres mengungkapkan bahwa harga minyak goreng curah masih dijual diangka Rp20.000 per liter

"Hasil pengecekan kami, di pasar tradisional harga minyak goreng curah masih diangka Rp.20.000, untuk jual ecerannya" ungkap AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Selasa (25/1/2022).

Setelah mengecek ke pedagang sebagai penjual, mantan Kapolres Sukabumi itu juga menyambangi agen minyak goreng curah.

"Kami juga mengecek harga di agen, dan ternyata mereka menjual kepada para pengecer dengan harga Rp18.500," ujarnya.

Selain itu, Sumarni juga menyambangi minimarket dijalur Pantura, untuk melihat stok dan harga minyak goreng tersebut.

"Selain pasar tradisional, kami juga mengecek ke minimarket, yang ada dijalur Pantura, ternyata minyak sudah sesuai subsidi, yaitu dengan harga Rp.14.000, dan mungkin karena stoknya terbatas, dan masyarakat berbondong-bondong, jadi untuk sekarang stoknya sudah habis ," pungkas Sumarni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar