Polres Tasikmalaya Selidiki Dugaan Keracunan Massal di Sodonghilir

"Camat Sodonghilir Uu Syaeful Uyun melihat kondisi salah satu korban keracunan di wilayahnya," (Istimewa/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Satreskrim Polres Tasikmalaya selidiki dugaan keracunan massal yang menimpa pada 85 orang warga di Desa Bojonggambir, dan Sukabakti, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelumnya, Kepolisian dan Dinas Kesehatan telah mengambil sampel makanan yang diduga di konsumai para korban, sebelum mereka mengeluhkan, mual, pusing dan muntah. Sampel makanan sendiri, telah dikirim ke Laboratorium Provinsi Jawa Barat.Untuk hasilnya, hingga saat ini belum keluar.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo, mengatakan anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya sudah melakukan pengecekan TKP kegiatan hajatan di salah satu rumah warga di Kecamatan Sodonghilir. Termasuk, meminta keterangan para saksi atau korban.

"Hasil pemeriksaannya belum keluar. Tapi yang jelas, kami masih melakukan penyelidikan," kata Dian kepada RRI Senin (24/1/2022).

Sementara itu, hingga  Senin (24/1/2022) tidak ada lagi penambahan korban keracunanan.

Kepala Puskesmas Sodonghilir, Popon Herlina, mengatakan, jumlah warga yang diduga mengalami keracunan yakni masih berjumlah 85 orang.

"Saat ini 4 orang masih dirawat. Kita terus melakukan perawatan terhadap para korban," katanya.

Untuk hasil Laboratorium, lanjut Popon, butuh waktu selama dua minggu. Sehingga, saat ini belum ada hasil dari sampel yang dikirim.

:Info dari Dinkes, uji sampel butuh waktu lumayan lama," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar