Kapolres Subang Sambut Positif Kehadiran PANI Dalam Perangi Narkoba

Kapolres Subang AKBP Sumarni Saat Menerima Kunjungan PANI Di Ruang Kerjanya, Senin (24/1/2022)

KBRN, Subang : Kapolres Subang AKBP Sumarni menerima silaturahmi Ketua Umum Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Dedi Ginanjar di ruang kerjanya, Mapolres Subang, Senin (24/1/2022).

Dalam Kesempatan tersebut, AKBP Sumarni yang didampingi Kasat Narkoba AKP. Ronny, menyampaikan pihaknya menerima Ketua Umum PANI Dedi Ginanjar sekaligus mendengarkan kegiatan-kegiatan positif PANI terkait penanggulangan penyebaran narkoba.

Dari penjelasan Ketum DPD PANI, Sumarni pun menyampaikan apresiasinya kepada PANI, dan Kepolisian merasa terbantu oleh PANI, karena tupoksi Kepolisian yang sehari-hari melakukan preventif, atau pencegahan penyebaran narkoba.

"Kami melakukan penyuluhan kepada milenial, dan anak sekolah mulai SMP, dan SMA, serta santriwan dan santiwati, supaya jangan sampai terjerumus dalam penggunaan narkoba, sekarang kami mendapatkan fathner dalam melakukan preventif dan pemcegahan penyalahgunaan narkoba tersebut," ucap AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Senin (24/1/2022).

Ke depan, lanjut dia, Polres Subang akan berkolaborasi dengan PANI, agar bisa lebih sinergi dalam memberikan edukasi, dan sosialisasi terkait dengan gerakan anti narkoba.

"Kami berharap  seluruh masyarakat, stakeholder, tokoh agama, dan tokoh masyarakat turut berpartisipasi menjaga sumberdaya manusia kita. Kita tidak ingin masyarakat khususnya milenial terjerumus ke dunia narkoba," imbuhnya.

Karena, menurutnya, anak-anak merupakan generasi penerus harapan bangsa, yang nanti akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ke depan, menuju Indonesia emas.

"Anak-anak itu merupakan aset bangsa, yang harus kita jaga. Jika moralnya sudah dirusak oleh namanya narkoba, lantas siapa yang akan menlanjutkan regenarsi bangsa ini," tandas Kapolres Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar