Suami Bunuh Istri, Kapolres : Pelaku Satu Tahun Buron

KBRN,Garut : Setelah dinyatakan buron satu tahun terkahir ini,akhirnya YAK (51)  pelaku pembunuhan terhadap Deti Summiarsih (38) dibekuk Tim Sancang Satreskrim Polres Garut di persembuanyiannya di Muara Angke,Jakarta Utara.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadichaksono didampingi Kasat Reskrim Polres Garut,AKP.Dede Sopandi mengungkapkan,bahwa pelaku tersangka pembunuhan terhadap Deti Sumiarsih tiada lain adalah suami dari korban.

"Tersangka YAK melakukan pembunuham dan pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada Desember tahun  2020 akhir,tepatnya di Kampung Mekarbakti,Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet Garut,"katanya kepada RRI di Mapolres Garut,Senin (24/1/2022).

Kapolres menambahkan,korban yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan penjual jamu tersebut, ditemukan warga di rumahnya dalam.kondisi tertelungkup dan ada bekas luka cekikan dileher korban.

"Motif pembunuhannya saat itu korban meminta cerai kepada pelaku namun tidak dipenuhi,malah pelaku meminta korban untuk menjual motornya dengan alasan untuk modal usaha,namun oleh korban tidak di gubris,Dan pada malam harinya tersangka melakukan pembunuhan dan mencuri harta milik korban termasuk.kendaraan motornya,"ungkapnya.

Kapolres menegaskan,tersangka YAK  yang merupakan anak  buah kapal nelayan di Muara Angke Jakarta Utara tersebut, dijerat pasal 338 KUHP dan 365 KUHP tentang pembuhuan dan pencurian dengan kekerasan,dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Tersangka dikenakan pasal 338 dan 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar