Polisi Gerebek Rumah Produksi Ciu Kemasan

"Minumam beralkohol jenis Ciu yang berhasil diamankan Polisi," (Humas Polrestas Tasikmalaya/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Jajaran Polres Tasikmalaya menggerebek rumah produksi Minuman Keras (Miras) jenis Ciu di komplek De Green Selaawi, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis malam (21/1/2022).

Saat melakukan penggerebekan, polisi berhasil mengamankan sedikitnya 1.100 Ciu yang telah dikemas dalam gelas plastik, layaknya air mineral, 28 galon Ciu, dan dua sealler.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Aszhatri menjelaskan, rumah yang digerebek adalah tempat produksi atau pengemasan  Ciu.

"Ini dikemas sedemikian rupa. Disamarkan seperti air mineral biasa. Ternyata di dalamnya minuman beralkohol," kata Aszhari, Jumat (21/1/2022).

Kapolres yang turun langsung dalam penggerebekan tersebut mengungkapkan, rumah dua lantai milik Riki Herdiana  ini memiliki ruang khusus untuk produksi miras kemasan tersebut.

"Ada dua orang pegawai yang terlibat dalam pengemasan miras ini, " ucapnya.

Ciu ini lanjut Kapolres, dijual dengan harga Rp. 15.000," per gelas. Dengan harga yang murah, Ciu kemasan ini akhirnya banyak dicari untuk dipergunakan mabuk- mabukan.

"Ciu ini dikirim sari Cilacap Jawa Tengah. Setelah sampai di Tasikmalaya, oleh Riki dikemas ulang dengan bentuk minuman kemasan," jelasnya.

Sementara penggerebekan yang dilakukan Polisi, setelah sebelumnya dalam razia malam menemukan  Ciu yang dikemas dan dikonsumsi oleh anak-anak muda di Tasikmalaya.

 Kami melakukan penelusuran dan penyelidikan, dan akhirnya menggerebek rumah itu," kata Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Jajang Kurniawa menambahkan.

Seluruh barang bukti kata Jajang, saat ini sudah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Barang bukti sudah diamankan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar