FOKUS: #VAKSIN COVID

Polres Cimahi Percepat Vaksinasi Dosis Tiga Bagi Lansia

KBRN, Cimahi :  Polres Cimahi mendukung  dan menjalankan program percepatan penanganan penyebaran kasus Covid-19 melalui Kegiatan Vaksinasi Merdeka, yang digelar sejak 20 Desember 2021 lalu.

"Kurang lebih telah ditugaskan 15 tenaga kesehatan dari kepolisian, juga sekolah tinggi kesehatan setempat untuk melayani vaksinasi terhadap masyarakat setiap harinya, dari Senin hingga Sabtu", ungkap Kepala Seksi Dokes Polres Cimahi, Bripka Gugun Gunawan di Cimahi kepada RRI, Jumat (21/1/22).

Jumlah petugas tenaga kesehatan tersebut bisa berubah menyesuaikan dengan target capaian yang ditentukan oleh pemerintah pusat. Hingga Januari 2022 ini, target pencapain vaksinasi di Kota Cimahi kurang lebih sudah menyentuh angka 96 persen dan untuk Kabupaten Bandung Barat 85 persen.

"Hingga Sabtu 22 Januari 2022 kita prioritaskan lansia untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. Kemungkinan Senin mendatang, 24 Januari 2022 masyarakat selain lansia baru bisa mendapat vaksinaai dosis 3," jelas Gugun.

Untuk syarat dan ketentuan masyarakat yang ingin divaksin cukup mudah, yaitu membawa KTP dan KK juga harus dalam keadaan sehat. Selain itu, masyarakat dapat divaksin baik itu dosis 1, 2 dan 3, menyesuaikan dengan vaksin sebelumnya antara Sinovac, Astrazeneca juga Pfizer. Pelayanan tersebut buka dari pukul 8.00 -14.00 wib setiap hari, kecuali hari Minggu. 

"Silahkan warga masyarkat untuk segera datang ke Polres Cimahi dan mendapatkan vaksinasi, bahkan vaksin untuk anak usia 6 - 11 tahun pun sudah tersedia," ajak Gugun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar