Melihat Dari Dekat Humanisnya Polisi Saat Gebyar Vaksinasi Di Polresta Bandung

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana tak segan berbaur dengan masyarakat saat vaksinasi di Polresta Bandung / Foto : Didi Mainaki

KBRN, Soreang : Peran pihak kepolisian sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat, terlihat nyata saat Gebyar Vaksinasi Presisi yang digelar di halaman Mapolresta Bandung di Soreang, Selasa 7 Desember 2021.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana yang hadir pada acara itu, tidak sungkan mendekati, bertanya dan mengajak bersalaman warga yang sedang mengikuti vaksinasi.

" Sehat nya bu nya. Ibu ieu ( vaksinasi ) anu sakali atanapi dua kali ?," tanya Kapolda kepada seorang ibu.

" Nu Kadua, nuhun nya pak," jawab si ibu.

" Wah hebat si ibu teh. Top lah pokona," ujar Kapolda sambil mengajak si ibu tos tangan.

Pada kesempatan itu, didampingi Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Kapolda Irjen Suntana juga membagikan paket sembako sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih korps Bhayangkara untuk masyarakat yang mau divaksin.

Kapolda terlihat bersahaja saat menghampiri dan memberikan semangat kepada beberapa ibu lansia yang mau divaksin, meski harus menggunakan kursi roda.

Kepada wartawan termasuk RRI, Kapolda menguraikan, hingga saat ini vaksinasi di Jawa Barat  sudah mencapai 67 persen. Sedangkan di Kabupaten Bandung sendiri, vaksinasi baru mencapai 61 persen.

" Berdasarkan data untuk propinsi sudah mencapai 67 persen, sementara untuk Kabupaten Bandung sendiri nembe (baru) 60 persen lebih hampir 61 persen," terang Kapolda Irjen Pol Suntana. 

Dengan menggenjot vaksinasi yang dilakukan semua stakeholder, dari mulai TNI, Polri, Pemda dan elemen lainnya, Kapolda optimis target pemerintah vaksinasi 70 persen pada akhir Desember akan tercapai.

Gebyar vaksinasi presisi Polresta Bandung sendiri, diikuti lebih dari seribu masyarakat yang diantar langsung oleh petugas kepolisian.

Selain di halaman Mapolresta, vaksinasi hari ini juga digelar serentak di semua Polsek dengan target sasaran 17 ribu warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar