Melihat Dari Dekat Gebyar Vaksinasi Presisi Polresta Bandung

Masyarakat antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi Presisi di halaman Mapolresta Bandung / Foto : Didi Mainaki

KBRN, Soreang : Masyarakat antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi Presisi yang digelar Polresta Bandung,  Selasa (30/11/2021).

Pantauan RRI, peserta vaksinasi dari mulai pelajar hingga lansia,  terlihat tertib mengikuti arahan petugas.

Uniknya, pada gebyar vaksinasi yang untuk pertama kalinya digelar di halaman Mapolresta Bandung itu, semua Polsek se wilayah hukum Polresta Bandung mengirimkan warganya.

Mereka diantar jemput petugas dari 26 Polsek hingga tempat vaksinasi, dengan menggunakan bus maupun angkutan kota.

Selain fasilitas angkutan, selama proses vaksinasi warga juga diberi makanan, hingga paket sembako khusus untuk peserta yang masuk kategori lansia.

" Saya kebetulan dari Baleendah, terus difasilitasi bus dari sana, kemudian snack juga pokoknya top banget," aku Okke Jamilah (45), warga Baleendah, sambil mengacungkan jempolnya.

Sementara itu Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana menjelaskan, pada gebyar kali ini, pihaknya menyiapkan seribu dosis vaksin. 

Dwi Indra juga menjelaskan kalausetiap hari pihak kepolisian baik Polresta,  maupun Polsek jajaran selalu menggelar vaksinasi.

Untuk lingkup Polresta, vaksinasi digelar di bagian Dokpol, sementara untuk Polsek digelar kerjasama dengan Puskesmas di wilayahnya.

" Tujuannya membantu pemerintah khususnya Kabupaten mengejar target 70 persen warga sudah divaksin agar tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity." imbuhnya.

AKBP Dwi Indra Laksmana tidak memungkiri, minat masyarakat untuk divaksin saat ini mulai menurun, sehingga kedepan pihaknya juga membuka kemungkinan untuk langsung mendatangi masyarakat.

" Polanya kita berubah setiap harinya karena memang setiap harinya V 1 ini semakin berkurang. Bisa saja kedepan kita tidak menggelar sistim gebyar seperti begini, tapi tim nakesnya yang kita dorong mendekat ke sasaran. Door to door hingga ke tingkat RT dan RW," terang Perwira Menengah berpangkat Melati Dua itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar