Ganjil Genap di GT Cilameri, Polres Subang Putar Balikan Kendaraan

Perwira Pengendali Ganjil Genap IPDA Suharyadi SH.

KBRN, Subang: Sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Cilameri Subang diputar balik, terkait pemberlakuan ganjil genap, yang dilaksanakan Jajaran Polres Subang, Minggu (28/11/2021).

Perwira Pengendali Kegiatan Ganjil Genap di GT Cilameti, sekaligus selaku Kanit Gakkum Lantas Polres Subang di GT Cilameri IPDA Suharyadi, S. H mengatakan, tujuan ganjil genap yang diberlakukan Polres Subang di GT Cilameri Subang, guna mengurangi mobilitas yang masuk ke wilayah Kabupaten Subang, dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Giat ganji genap di GT Cilameri ini rutin dilakukan oleh Polres Subang, setiap libur akhir pekan mulai dari Jumat sore sampai dengan Minggu siang. Alhamdulillah dalam giat kali ini, kami berhasil memutar balik sejumlah kendaraan berplat nomor Jakarta dan sekitarnya, termasuk kendaraan berplat nomor dari luar Kabupaten Subang dan luar Jawa Barat. Hal ini kita lakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dalam menanggulangi penyebaran covid-19," ujar IPDA Suharyadi kepada RRI di Subang, Minggu (28/11/2021).

Dalam giat ganjil genap tersebut kata Suharyadi, Polisi di bantu oleh 5 personil Dinas Perhubungan Kabupaten Subang. Sementara Polres Subang menurunkan 30 personilnya untuk melaksanakan giat ganjil genap tersebut.

"Ada sekitar 35 personil, yang terdiri dari 30 personil dari Polres Subang, dan 5 peraonil Dishub," ungkapnya.

Selain melakukan penyekatan dengan memutar balik arah kemdaraan dari luar Subang dan Jawa Barat lanjut Suharyadi, petugas yang dipimpinnya itu, juga menamfaatkan situasi tersebut, untuk memberikan himbauan kepada para penggunajalan, tentang protokol kesehatan dan penggunaan masker meski di dalam kendaraan.

"Kegiatan ini juga kita manfaatkan untuk menyampaikan imbauan kepada para pengguna jalan, agar mematuhi prokes dan penggunaan masker," pungkas Suharyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar