Subang Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak di SMK Al-Mufti Purwadadi

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Di SMK Al-Mufti Purwadadi

KBRN, Subang: Polres, dan Kodim serta Pemkab Subang berkolaborasi menggelar vaksinasi medeka, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Subang di gelar di SMK Al-Mufti Purwadadi Subang, Rabu (22/9/2021).

Kapolres Subang AKBP Sumarni SH mengungkapkan, vaksinasi merdeka tersebut ditargetkan 1.500 dosis, yang disuntikan kepada para pelajar dan lanjut usia (Lansia).

"Hari ini Polres Subang berkolaborasi dengan Kodim 0605/Subang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, melaksanakan program vaksinasi merdeka, yang digelar di SMK Al-Mufti Purwadadi, dengan peserat para pelajar SMK Al-Mufti, dan Lansia, yang jumlahnya mencapai 1.500 dosis," ujar AKBP Sumarni kepada RRI di Subang, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut kata Kapolres, bagi para lansia, selain mendapatkan vaksinasi gratis, juga mendapat pembagian paket sembako. membantu meringankan beban para lansia, yang selama ini mengobati pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, kami juga hari ini, membagikan paket sembako bagi para lansia tersebut," terangnya.

Sumarni berharap, dengan vaksinasi merdeka ini, dapat terbentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Subang. Meski secara bertahap, karena sampai saat ini masih menunggu pendistribusian vaksinasi dari provinsi Jawa Barat.

"Mudah-mudahan saja, kegiatan vaksinasi merdeka ini, dapat meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Subang pada umumnya," pungkas Kapolres.

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wiyarto S.Ip, yang diwakili Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah S.Pd menyatakan, tentunya kegiatan vaksinasi merdeka ini, salah satu bentuk sinergitas TNI/Polri dengan Pemda, untuk mengejar herd immunity, serta menjadi syarat penilaian turun level ke level 1.

"Untuk menuju ke level 1 itu, kita harus bersinergi, untuk meningkatkan vaksinasi itu hingga 100 persen," singkat Mayor Yuyum.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menyebutkan, dengan vaksinasi merdeka ini, seluruh pelajar SMK Al-Mufti ini sudah herd immunity. 

Dengan begitu kata Kadinkes, SMK Al-Mufti ini dapat menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan aman, tanpa ada penyebaran covid-19.

"Tentunya para pelajar di SMK ini, kekebalan komunalnya sudah terbentuk, namun tetap tidak boleh terpengaruh oleh protokol kesehatan covid-19. Sehingga PTM tetap berjalan dengan lancar," tegas dr. Maxi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00