Mahasiswa STAI dan STKIP Siliwangi Ikuti Vaksinasi Covid-19

Salah seorang mahasiswa sedang menjalani vaksinasi Covid-19 di kampus STAI Siliwangi Cimahi (Foto:Amelia Hastuti/RRI)

KBRN, Cimahi : Polres Cimahi bekerjasama dengan Kodim 0609 Cimahi dan STAI Siliwangi mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka di Kampus STAI Siliwangi Jalan Terusan Jendral Sudirman Baros, Kota Cimahi, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut menyasar masyarakat umum dan mahasiswa STAI dan STKIP Siliwangi, sebanyak 720 orang dari  target vaksin Çovid 19 sebanyak 2.000 dosis.

"Harapannya lebih, karena kami berharap capaian  vaksinasi di kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat bisa tercapai sesuai Terget," ungkap Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan kepada RRI siang tadi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di kampus STAI Siliwangi bersama Plt Walikota Cimahi Ngatiyana serta Dandim 0609 Cimahi Letkol Kav. Toddy Wahyudi.

Menurut Imron, pihaknya sengaja melaksanakan vaksinasi di kampus guna membantu percepatan vaksinasi, terutama guna menghadapi pembelajaran tatap muka di kampus.

Pelaksana tugas Walikota Cimahi Ngatiyana kepada RRI mengatakan bersyukur, dengan pelaksanaan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan Polres Cimahi di STAI Siliwangi.

"Alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi di Kota Cimahi sudah mencapai 70, 28 persen. Dengan gencarnya pelaksanaan vaksin diharapkan target yang sudah ditetapkan dapat tercapai," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi di Kampus kata Ngatiyana, diharapkan bisa mendukung proses belajar mengajar di kampus, dimana selama pandemi Çovid-19, mahasiswa belajar secara daring.

"Mudah mudahan dengan vaksinasi ini nantinya pelaksanaan belajar di kampus bisa kembali dilakukan secara tatap muka bagi para mahasiswa," sebutnya.

Pada kesempatan itu Plt Walikota Cimahi Ngatiyana menyampaikan apresiasi kepada Polres Cimahi bersama TNI karena memiliki ide dan mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

"Sinergisitas Polri dan TNI dengan Pemkot Cimahi dalam menangani Pandemi Covid-19, PPKM dan vaksinasi  sudah cukup baik, saling membantu dan saling mendorong, sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar dan tertib," ungkapnya.

Astuti Suciati (23) mahasiswa jurusan Bimbingan Konseling STKIP Siliwangi mengaku, awalnya merasa takut disuntik vaksin, namun setelah dijalani ternyata tidak begitu sakit.

"Harapannya dengan disuntik vaksinasi nantinya biar bisa lebih sehat lagi, Indonesia bisa bebas dari Covid-19 dan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di kampus," ujarnya sambil tersenyum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00