Polsek Tanjungsari Sumedang Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Bagi Warga

Kompol Achmad Nurzaman Kapolsek Tanjungsari (marliawan/RRI)

KBRN, Sumedang : Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungsari Kabupaten Sumedang, menggelar vaksinasi massal bagi warga yang belum mendapatkan vaksin. Vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama yang disiapkan Polsek Tanjungsari, diperuntukan bagi usia pelajar hingga lanjut usia, Vaksinasi massal ini digelar hingga 30 September 2021 mendatang

Kapolsek Tanjungsari, Kompol Achmad Nurzaman menuturkan, Polres Sumedang menyiapkan tiga titik pelaksanaan vaksinasi masal, yaitu di Polres Sumedang, Polsek Tomo dan Polsek Tanjungsari. Dikatakannya, Polsek Tanjungsari sendiri menargetkan 5000 dosis vaksin hingga akhir bulan September ini.

"Kami Kepolisian membantu percepatan vaksinasi masyarakat, dimana pemerintah menargetkan 70 persen warga mendapatkan vaksin. Pada dosis pertama ini kami sasar semua kalangan, mulai pelajar yang usia 12 tahun hingga usia lainnya, karena PTM sudah mulai berjalan. Vaksin ini tidak hanya bagi warga Tanjungsari, tapi warga lainnya pun bisa," ungkap Achmad Nurzaman, di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021).

"Nanti 28 hari kedepan akan dilaksanakan lagi vaksin dosis ke dua. Vaksinasi Presisi yang di programkan Polri sebagai langkah mempercepat pembentukan "Herd Immunity" atau kekebalan kelompok masyarakat dari Virus Covid-19," tambahnya.

Kapolsek menegaskan, TNI Polri menggelar vaksinasi masal, untuk membantu Pemda mempercepat vaksinasi bagi warga. Disamping itu, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi massal, animo masyarakat selalu tinggi. Hal itu disebabkan masyarakat sudah jenuh dengan kondisi pandemi yang sudah berlangsung satu tahun lebih.

"TNI Polri mendorong Dinkes untuk bersama - sama mensukseskan gebyar vaksinasi ini. Agar percepatan herd immunity segera tercapai dan semua kegiatan kegiatan dapat dilakukan lagi, dan Covid segera berlalu," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00