Operasi Patuh Lodaya 2021 Segera Dimulai, Taati Aturan Berlalu Lintas

Polwan Polresta Bandung sedang memeriksa kelengkapan kendataan di Exit Tol Soroja beberapa waktu lalu / Foto : Didi Mainaki

KBRN, Soreang :  Polresta Bandung akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021 selama 14 hari kedepan, mulai Senin 20 September 2021 hingga  Minggu 3 Oktober 2021 mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima RRI, Jumat (17/9/2021), Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan, Operasi Patuh Lodaya 2021 merupakan bentuk operasi Kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penindakan hukum secara selektif prioritas. 

"Tujuan Operasi Patuh Lodaya 2021 untuk mewujudkan kelancaran dan menumbuhkan budaya tertib dalam berlalu lintas. Terlebih saat ini segala aktifitas masyarakat di tengah Pandemi ini harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik," jelas Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, selain untuk kelancaran dan keselamatan lalu lintas, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcar Lalu Lintas.

"Operasi ini fokus melaksanakan sosialisasi untuk keselamatan di jalan raya, tertib lalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu," ujar Perwira Menengah Berpangkat Melati Tiga itu.

Kombes Pol Hendra Kurniawan berharap, seluruh personil yang akan melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2021 dapat mempersiapkan diri dengan maksimal dan selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00