Duh..Dua Anak Dibawah Umur Terlibat Curanmor

KBRN, Soreang : Empat orang tersangka komplotan pencurian kendaraan bermotor, dua orang diantaranya dibawah umur,  ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Bandung. Dua orang lainnya residivis kasus yang sama, berinisial RP dan AT. 

Selain mengamankan pelaku, Polresta Bandung juga berhasil mengamankan enam unit sepeda motor hasil curian di sejumlah tempat kejadian perkara di Kabupaten Bandung. 

Kepada wartawan di Mapolresta Bandung, Senin (2/8/2021), Wakapolresta Bandung, AKBP Dwi Indra Laksmana menjelaskan, salah satu TKP pengungkapan kasus curanmor tersebut di Kampung Panggilingan, Desa Tanggulun, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. 

Dwi Indra menuturkan, pengungkapan bermula dari laporan seorang warga, Dedi Junaedi saat dirinya tengah melaksanakan Sholat Maghrib di salah satu Masjid di Kampung tersebut. 

"Korban ini saat itu tengah dalam perjalanan pulang menuju Kota Bandung. Namun karena bertepatan dengan waktu Sholat Maghrib, korban berhenti di salah satu Masjid untuk menunaikan Sholat," terang AKBP Dwi Indra Laksmana.

Selesai Sholat Maghrib, korban kaget, karena motor yang diparkir di depan Masjid sudah raib beserta kunci yang menggantung di kontak motor. 

"Korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Ibun. Setelah itu Unit Reskrim Polsek Ibun langsung melakukan penyelidikan," ucapnya. 

Satu minggu kemudian anggota Polsek Ibun berhasil menangkap salah seorang tersangka, berinisial RP di Kecamatan Ciparay. 

"Kemudian dilakukan pengembangan dan tiga tersangka lainnya pun berhasil ditangkap," lanjut Dwi Indra.

Dari keterangan para tersangka terungkap, sasaran komplotan ini adalah kendaraan yang kuncinya tertinggal di kendaraan atau kendaraan roda dua yang tidak terkunci.

"Mereka juga mengaku telah beraksi di lebih dari 40 TKP," kata Indra.

Keempat tersangka dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan hukuman penjara paling lama 5 tahun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00