Jalur Sekat Limbangan-Kadungora Putarbalikan Puluhan Kendaraan

KBRN,Garut : Terhitung hingga H-2 menjelang Lebaran 1442 H atau sejak diberlakukannya pelarangan mudik dari tanggal 6 hingga 17 mei 2021,sudah banyak kendaraan pemudik yang diputarbalikan ke daerah asal di sejumlah jalur penyekatan utama baik di jalur nasional Limbangan maupun di jalur provinsi penyekatan Kadungora Garut.

"Hingga siang ini dijalur Penyekatan Kadungora Garut sudah ada 17 kendaraan kendaraan R4 dari 146 krndaraan pribadi asal Bandung,sementara di jalur Limbangan hingga saat ini tercatat ada 13 unit kendaraan R2 dan R4 yang diputarbalikan oleh petugas,"kata Kanit Regiden Polres Garut,Iptu Trias Karso, ditemui di jalur Penyekatan Kadungora Garut,"Senin (10/5/2021)

Menurut Trias,rata-rata yang diputarbalikan kebanyakan pemudik tidak bisa menunjukan surat keterangan medis seperti hasil swab atau rapid tes antigen.

"Karena tidak bisa menunjukan persyaratan adminiatrasi sesuai SOP maka dengan berat hati petugas kami terpaksa harus memutarbalikan kendaraan kedaerah asal,"paparnya.

Trias tidak menyangkal jika banyak yang kendaraan pemudik yang mengelabui petugas hingga bisa lolos ketempat tujuan dan rata rata terjadi saat malam hari saat petugas tebgah lengah atau beristirahat.

"Terkesan seperti 'kucing kucingan' sehingga ada beberapa kendaraan pemudik dari arah Bandung dan daerah lainnya yang lolos ke kota tujuan saat mrmafaatkan krlrngahan petugas jaga dan itu terjadi saat malam hari,"pungkasnya.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00