Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu Siapkan Layanan Antig9en

Pelayanan Rapid Test Antigen Di Pos PAM Check Point Penyekatan Tangkuban Parahu
"Layanan rapid antigen di Check Point Tangkuban Perahu," (Ruslan Efendi/ RRI)

KBRN, Subang : Dalam memberikan pelayanan maksimal di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu, Petugas Gabungan TNI/ Polri dan Pemkab Subang, menyiapkan 100 rapid test antigen, sebagai upaya deteksi dini penularan covid-19, di saat Larangan Mudik Lebaran 2021.

KA Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu Kompol Supratman, melalui Padal B Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu Iptu Ikin Sodikin mengatakan, di waktu libur, seperti malam minggu, yang bertepatan dengan Operasi Ketupat Lodaya Lebaran 2021, pemeriksaan rapid test antigen, sangat perlu disiapkan di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu. Karena tidak hanya pemudik yang harus dilakukan rapid rapid test antigen, khususnya bagi warga Subang yang bekerjan di Bandung Raya, yang harus memiliki surat hasil rapid test antigen, tetapi juga para wisatawan. Sehingga Subang aman dari penularan virus corona.

"Di Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu, kami siapkan pelayanan rapid tets antigen, sebanyak 100 rapid test antigen. Kiriman dari Dinkes Kebaupaten Subang," ujar IPTU Ikin kepada RRI di Subang, Sabtu malam (8/5/2021).

Menurutnya, pelayanan rapid test antigen sebagai antisipasi penularan covid-19 di Kabupaten Subang. Sekaligus untuk melindungi masyarakat dari resiko tertular dari virus corona.

Sementara itu, Bidang Data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang Komara Nugraha menyatakan, Satgas mendistribusikan 500 pcs rapid test antigen ke 10 Pos PAM Check Point, yang tersebar di seluruh Kabupaten Subang, termasuk di Pos PAM Check Point Tangkuban Perahu.

"Khusus untuk di Pos PAM Check Point  Tangkuban Parahu kita drop 100 buah rapid test antigen, karena Pos PAM Check Point Tangkuban Parahu merupakan salah satu Pos PAM yang sangat krusial, karena akses keluar masuk kendaraan dari Bandung Raya," ucap Komara.

Komara menyebutkan, rapid test antigen yang hari ini didrop ke 10 Pos PAM Check Point, merupakan rapid test antigen bantuan dari Pemerintah Pusat, sehingga bisa digunakan untuk melayani seluruh warga negara, yang memiliki kepentingan khusus, saat melakukan perjalanan dinas, yang belum memiliki surat hasil rapid test antigen, sebagai syarat melakukan perjalanan di saat larangan mudik lebaran diberlakukan.

"Rapid test antigen ini bebas digunakan bagi seluruh warga negara, karena merupakan bantuan dari pemerintah pusat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00