Jelang Idulfitri, Polres Cimahi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

Pemusnahan minuman keras dan barang bukti narkoba di Polres Cimahi (Foto:Amelia Hastuti/RRI)

KBRN, Cimahi : Polres Cimahi  melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman keras, hasil penyitaan yang dilakukan oleh  Satuan Narkoba Polres Cimahi dan Polsek jajarannya selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut secara simbolis dilakukan oleh Pelaksana Tugas Wakikota Cimahi Ngatiyana, Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan/ Komandan Kodim 0609 Cimahi Letkol Kavaleri Toddy Wahyudin serta Ketua MUI Kota Cimahi Kiyai,  Haji Alan Nur Ridwan bertempat di jalan Polres Cimahi di Cibabat, Rabu (5/52021).

Kemudian dilanjutkan pemusnahan minuman keras yang jumlahnya mencapai 5.000 ribu boto miras l bersama dengan  Tuak dan Cui, dengan menggunakan stum hingga botolnya hancur dan mengeluarkan bau yang menyengat hidung.

"Narkoba dan minuman keras ini  merupakan hasil operasi penangkapan yang dilakukan sebelum operasi ketupat Lodaya dilaksanakan. Ya tujuannya untuk menciptakan kondisi keamanan yang aman dan kondusif menjelang lebaran," ujar Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan kepada wartawan.

"Narkoba yang dimusnahkan terdiri dari sabu-sabu Seratus gram,  ganja kering 275 gram,  tembakau sintetis 350 gram, 5.000 botol minuman keras dari berbagai merek dan jenis 250 kemasan dan 15 jerigen tuak dan cui," ungkapnya.

Dalam kaitan itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat, agar tidak minum serta menjauhi minuman keras karena dapat menimbulkan penyakit masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00