Polres Cimahi Perketat Pengamanan di Jalur Mudik

Gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021, di Polres Cimahi (Foto:Amelia Hastuti/RRI,)

KBRN, Cimahi : Jajaran Polres Cimahi mengerahkan 600 personil Polri , TNI serta Pemkot Cimahi dan Pemda Bandung Barat  untuk mengamankan jalur mudik khususnya, dalam melakukan penyekatan di daerah perbatasan.

"Selain pos pengamanan kami juga membuat pos penyekatan, sebagai upaya antisipasi untuk mencegah mobilisasi mudik lebaran, sesuai larangan pemerintah," ujar Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan kepada RRI,  usai apel gelar pasukan operasi Ketupat Lodaya 2021di Polres Cimahi, Jl Amir Machmud Kota Cimahi, Rabu (5/5/2021).

Menurut Kapolres, pos PAM tersebut masing masing berlokasi di Tagog Padalarang, Alun Alun Kota Lembang, Alun-alun Cimahi dan Rest Area Jalan Tol Purbaleunyi km.125 Cibeber Cimahi.

"Sedang pos penyekatan di tempatkan, di Cikole Lembang yang merupakan  perbatasan Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Subang, akses tol Baros dan akses tol Padalarang," jelasnya.

Menurut Indra, pelaksanaan pengamanan mudik dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Satuan Tugas Covid-19. 

Sementara Pelaksana Tugas Walikota Cimahi Ngatiana menjelaskan, untuk mudik lokal di wilayah  Bandung raya masih diperbolehkan dengan catatan, tidak mudik ke daerah yang menjadi zona merah Covid-19.

"Sedangkan upaya penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan akan dilaksanakan secara ketat, termasuk penyediaan tempat- tempat karantina apabila ada yang melakukan pelanggaran mudik," ucapnya.

Menurutnya, bagi para pelanggar aturan mudik akan dikarantina di hotel-hotel dan sejumlah mess TNI yang ada di Kota Cimahi,  dengan biaya ditanggung sendiri oleh pelanggar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00