Di Kabupaten Bogor, 1200 Personel Gabungan Siap Amankan Idulfitri

KBRN,Bogor : Kesiapan Pasukan gabungan dari unsur Polresta Bogor kota Kodim 0606 kota Bogor dan pemerintah daerah setempat terlihat saat gelar pasukan di Polresta Bogor kota jalan Kapten Muslihat, Rabu (5/5/2021).

Dalam gelar pasukan apel kesiapan tersebut terlihat semua pasukan sudah stand by melakukan operasi ketupat Lodaya 2021 yang kali ini berada dalam masa pandemi Covid-19.

Berdasarkan data operasi tersebut kali ini difokuskan pada upaya mencegah penularan Covid -19 dengan penerapan protokol kesehatan di semua bagian terutama mengantisipasi adanya arus keluar masuk barang yang bisa menambah panjang angka positif virus tersebut.

Kapolresta Bogor kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan dalam operasi ketupat kali ini semua pasukan sudah siap bergeser ke pos pengamanan dan pos komando yang berada di wilayah rawan pergerakan manusia dalam arus mudik kali ini.

"Pasukan sudah mulai menempati posko setelah apel gelar pasukan sehingga mereka bisa langsung melakukan aksi mencegah penularan Covid- 19," ujarnya, Rabu (5/5/2021),

Salah satu fokus mencegah masyarakat untuk mudik ke kampung halaman yang bisa menjadi penularan Covid-19 sehingga petugas dari mulai tingkat RW hingga Polsek bahkan Polresta juga mempersiapkan semua perangkat untuk deteksi dini pergerakan manusia itu.

Penanganan akan berlangsung untuk masyarakat yang kedapatan mudik lebaran 2021 agar menjalani karantina.

Patroli secara rutin juga berlangsung untuk meminimalisir adanya gangguan keamanan dan ketertiban umum selama masa lebaran 2021 sehingga masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan aman dan damai terbebas dari gangguan keamanan dan penularan Covid-19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00