Polres Garut Siagakan 900 Orang Anggota, di 12 Titik Jalur Penyekatan

KBRN,Garut : Jelang penyekatan larangan mudik total,ratusan petugas gabungan di siagakan di 12 titik penyekatan perbatasan Kabupaten Garut.

"Mulai tanggal 6 Mei 2021,petugas akan menindak tegas pemudik yang melintas,kecuali kepentingan dinas,kepentingan medesak keluarga sakit hingga meninggal dunia,"kata Kapolres Garut,AKBP.Adi Benny Cahyono ditemui saat memimpin aplel Gelar Pasukat Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Mapolres Garut,Rabu (5/5/2021).

Kapolres mengemukakan,sedikitnya 900 personil gabungan akan disiagakan di 12 titik pos penyekatan diperbatasan Kabupaten,diantaranya jalur Nasional Limbangan,empat jalur provinsi dan jalur tikus atau jalur alternatif.

"Mulai besok larangan mudik total akan diberlakukan secara ketat,petugas pun tidak segan segan akan menindak tegas warga yang nekat mudik baik menggunakan angjutan pribadi hingga angkutan umum,dengan memutar balik kedaerah asal pemberangkatan,"imbuhnya.

Selain pengamanan jalur penyekatan,polisi bersenjata lengkap jyga akan disiagakan di sejumlah titikrawan,untuk menganttispasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas kami juga akan mensiagakan petugas bersenjata di daerah atau titik jalur rawan,"tegas Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00