Kapolres Garut : 4 Titik Lokasi Jalur Penyekatan Utama Dilengkapi Test Swab Antigen Gratis

KBRN,Garut : Kapolres Garut,AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan dari 12 titik lokasi penyekatan di wilayah Kabupaten Garut, 4 titik lokasi cek poin diantaranya merupakan jalur Provinsi dan Nasional yang menjadi prioritas, baik pengecekan serta dilaksanakannya kegiatan tes swab antigen bagi pemudik atau warga yang melakukan perjalanan pulang kampung.

"Sesuai informasi dan himbau dari Presiden dimana masih ada sekitar 7 persen atau kurang lebih 12 juta warga yang melakukan pulang kampung termasuk ke wilayah jalur Selatan Jawa Barat via jalur Nasional Limbangan dan jalur Provinsi Kadungora Garut sebagai jalur utama dilakukannya cek poin dan tes swab antigen,"ujar Adi ditemui saat melakukan pengecekan di pos penyekatan jalur utama Kadungora Garut,Senin (3/5/2021)

Fasilitas tes swab antigen gratis yang digelar di 4 titik lokasi jalur utama tersebut, tiada lain untuk memfasilitasi bagi pemudik yang tidak memliki dokumen kesehatan berstandar prokes seperti yang tidak bisa menunjukan surat keterangan hasil tes swab atau rapid tes terbaru.

"Pemudik yang tidak membawa kelengkapan dokumen bisa melakukan tes swab langsung secara gratis, dan hasilnya bisa ditunggu dalam  15 menit. Apabila hasilnya negatif, maka pemudik bisa melanjutkan perjalanan ke daerah tujuan. Namun untuk pemudik yang hasilnya positif ada dua alternatif, bisa dipulangkan ke daerah asalnya, atau dikarantina di daerah tujuan,"paparnya.

Pihaknya dikemukakan Adi Benny,tidak menyediakan kantong parkir, bagi pemudik yang tidak bisa menunjukan dokumen administrasi kesehatan dan tidak mau dilakukan tes swab antigen maka dipastikan akan diputar balikan paksa.

"Kami tidak menyediakan kantong parkir bagi pemudik yang tidak memiliki kelengkaoan dokumen kesehtan tetapi petugas akan memutar balikan kedaerah asal,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00