Dengan Zona Intregritas Layanan Publik di Polres Subang Cepat dan Mudah

Pelayanan Publik Di Polres Subang Semakin Dipermudah dan Gampang

KBRN, Subang: Polres Subang membangun zona integrasi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), melalui peningkatan pelayanan publik.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH mengatakan, zona integrasi menuju WBK dan WBBM yang mulai dibterapkan,  sebagai wujud dukungan terhadap program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Sulistyo Sigit, seiring menuju Polri yang presisi.

"Kedepan semua pelayanan publik di tubuh polri itu, tidak berbelit, tidak birokratis, segala dibuat cepat mudah, dan gampang. Agar masyarakat yang dilayanai merasa sangat puas, tidak ada pungli dan bebas dari KKN. Hal ini kami lakukan dalam mendukung program 100 hari kerja pak Kapolri, dan menuju Polri yang peka, terhadap perkembangan jaman dan tahu apa yang dibutuhkan masyarakat," terang AKBP Aries kepada wartawan di Subang, Senin (3/5/2021).

Berbagai pelayanan publik di Polres Subang kata Kapolres, mulai dipermudah, dipercepat.  Dari pelayanan pengaduan masyarakat di Ruang SPK, kemudian pelayanan di Lalulintas seperti SIM, STNK dan BPKB, bisa secara online atau offline, kemudian pelayanan SKCK di Satintelkam, dan layanan penanganan kasus di Satreskrim.

"Semua pelayanan publik ini,  kami mengacu kepada kepatuhan terhadap aturan, kejujuran dan pengabdian kepada masyarakat, di salam menuju Polri yang presisi tersebut," imbuhnya.

Selain itu khusus di pelayanan publik, selain menuju zona integritas, juga pertimbangan protokol kesehatan (Prokes) khusus di Satuan Lalulintas lanjut AKBP Arie, mulai dari pelayanan SIM, STNK dan BPKB, yang selalu mengundang kerumunan, tentunya saran dan gedungnya sendiri di sesuaikan dengan kondisi yang harus dijalankan saat pandemi Covid-19.

"Kami juga memiliki komitmen untuk melawan sekaligus memutus mata rantai penukaran Covid-19," pungkas Kapolres Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00