Bangun Zona Integritas Menuju Polres Subang WBK dan WBBM

Polres Subang Gelar Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Subang

KBRN, Subang: Kepala Kejaksaan Negeri Subang Taliwondo SH menilai, Polres Subang mulai melakukan banyak perubahan dalam berbagai hal, salah satunya dalam hal pelayanan publik.

"Adanya niat, untuk melakukan perubahan yang dilakukan oleh Pak Kapolres  AKBP Aries ini, dalam menuju Polres yang presisi," ujar Taliwondo kepada wartawan di sela-sela upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Subang, Senin (3/5/2021).

Ada empat persoalan yang perlu dilakukan Polres Subang untuk menuju presisi itu kata Kajari, yaitu mengenai kepatuhan terhadap peraturan, kejujuran pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama.

"Saya lihat semua unsur itu sudah dilakukan oleh Polres Subang, khususnya dalam berbagai aspek pelayanan di Mapolres Subang," tegasnya.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH mengatakan, zona integritas ini sudah mulai diterapkan sesuai dengan komitmen Kapolri.

"Sejak dicanangkan kita langsung terapkan, makanya kami mohon dukungan dari semuanya, agar kami bisa lancar dan bisa melaksanakan tugas pelayanan publik ini dengan baik. Sesuai dengan komitmen kita, zona integritas," kata AKBP Aries.

Kapolres Subang juga menyambut baik masukan yang disampaikan Kajari Subang Taliwondo SH tadi, bahkan ia mengungkapkan ada 6 komponen pengungkit yang harus ditingkatkan oleh jajaran Polres Subang, dalam menuju zona integritas ini, sekalihus sebagai upaya mendung Program 100 Hari Kerja Kapolri Jenderal Polisi Sulistyanto Sigit.

"Bagus, memang harus semua lini betul-betul kita tingktakan; terutama dalam hal melakukan pelayanan publik, dan 6 komponen khusus yang perlu, dan harus diungkit dalam menuju Polres Subng zona integritas, bebas KKN, dan wilayah birokrasi bebas melayani masyarakat," imbuhnya.

Dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Subang, yang baru saja di tandatangani, maka target Polres Subang sendiri tahun 2021 ini, harus mendaptkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dari Kemwnpan RB.

"Kita kan tahun ini akan mendapatkan penilaian-penilaian dari Kemenpan RB, ya mudah-mudahan saja tahun ini kita dapat WBK dan WBBM," pungkas Kapolres Subang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00