Dedikasi Tinggi Penanggulangan dan Penanganan Pandemi, Kapolres Subang Beri Penghargaan Tiga Pilar Pemerintahan

Anggota Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa Patimban dan Kades Rawalele Diganjar Penghargaan Dari Kapolres Subang Karena Memiliki Dedikasi Yang Tinggi Dalam Membantu Masyarakat

KBRN, Subang: Polres Subang memberikan apresiasi berupa pemberian penghargaan kepada anggota Babinsa dan anggota Babinkamtibmas Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara serta Kepala Desa Rawalele Kecamatan Dawuan. Penghargaan tersebut diberikan Polres Subang, karena dianggap sudah membantu banyak terkait program penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19.

"Terima Kasih Pak Kapolres, Pak Dandim, dan Pak Pasi Ter Kodim 0605, yang selama ini sudah membimbing dan mensuport saya, dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Babinsa Desa Patimban. Sehingga saya mendapatkan penghargaan ini," ucap  Babinsa Koramil 0511/Pusakanagara Sertu Imam penerima penghargaan  dari Polres Subang. kepada wartawan di Subang, Jumat (30/4/2021).

Dalam menjalankan tugas selaku Babinsa kata Sertu Imam, dirinya selalu bersinergi dengan anggota Babinkamtibmas Aipda Udin Syamsudin.

"Karena kami selalu bersama kemana-mana, khususnya dalam menjalan tugas membina masyarakat di Desa Patimban. Bahkan orang-orang ada yang bilang ke saya Ipin Upin," ujarnya sambil tertawa.

Pernyataan yang sama disampaikan anggota Babinkamtibmas Desa Patimban Aipda Udin Syamsudin. Bahwa penghargaan yang diterimanya dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH, merupakan penghargaan  kedua, sebagai anggota Babinkamtibmas, yang berdedikasi tinggi.

"Saya mendapatkan penghargaan ini, karena selain sebagai anggota Babinkamtibmas, juga menjadi dosen di Perguruan Tinggi Miftahul Huda Pamanukan Subang, sekaligus sebagai pelopor Crisis Center bagi masyarakat desa Patimban. Sehingga kondisi Harkamtibmasnya kondusif," ujar Aipda Udin.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini, dapat memacu semangatnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan ini, dapat memacu saya tambah semangat lagi dalam bekerja. Sesuai dengan motto pak Kapolri tentang Polri Presisi, Prediktif dan transparansi serta berkeadilan,"kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Rawalele Uju Djuanda mengatakan penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya dari Polres Subang. Hari ini penghargaan yang diterimanya itu, karena sudah berhasil membawa nama harum Polres Subang ditingkat Polda Jawa Barat, dalam program Lembur Tohaga, Sapapait Samamanis, dan Kampung Tangguh Nusantara, dalam penggulangan dan penanganan Covid-19 di desa Rawalele.

"Alhamdulillah, saya sebelumnya pernah mewakili Polres Subang di tingkat Polda Jabar, dalam lomba lembur tohaga dengan predikat juara ke 3," terang Uju.

Dengan penghargaan ini kata Uju, selain dapat memicu semangat mempertahankan predikat tersebut, sekaligus dapat meningkatkan prestasi hingga juara pertama kedepannya.

"Tidak hanya melecut saya untuk lebih berpreatasi hingga meraih juara pertama kedepannya, sekaligus diharapkan, dapat memberikan contoh yang bagi bagi para kades lainnya, tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH menyampaikan, pemberian penghargaan yang diberikan kepada tiga pilar yakni, TNI, Polri dan Pemerintahan Desa. 

"Ini sebagai wujud apresiasi saya selaku Kapolres Subang, dimana ketiganya dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam membantu masyarakat, sekaligus dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya masing-maaing. Sehingga harapan saya, ketika terus dan terus mengabdikan diri kepada masyarakat," tutup AKBP Aries.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00