Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Kepolisian Jabar Jalin Sinergitas dengan Awak Media

KBRN, Bandung: Jalin sinergitas dengan awak media, Polda Jawa Barat gelar silaturahmi dan buka puasa dengan sejumlah wartawan baik dari media cetak, elektronik dan online.

Kompol Drs. Ade Hikmat S mengatakan, dengan silaturahmi dapat menjadi hubungan baik antara wartawan dan kepolisian. Apalagi tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas  yang konfusif, tidak terlepas dari peran serta wartawan.

"Dengan silaturahmi ini diharapkan dapat menjalin  hubungan baik. Karena wartawan merupakan mitra kepolisian,"ujarnya di Riung Penyileukan Kota Bandung, Senin, (19/4/2021).

"Kita ini kan mitra jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miskomunikasi,”tambahnya.

Ia menambahkan, dengan komunikasi yang baik antara wartawan dan kepolisian dapat tercitanya  "sharing" informasi, untuk bersama - sama menjaga stabilitas kamtibmas di Jawa Barat.

"Bisa tukar menukar informasi. Kalau wartawan ada informasi baik mengenai kamtibmas atau lainnya, bisa diteruskan kepada kami, atau sebaliknya. Ini bentuk sinergitas,"ucapnya.

Ia juga mengatakan, selain menjalin silaturahmi dengan para awak media, kepolisian juga melakukan hal yang sama dengan elemen masyarakat, seperti diantaranya kelompok nelayan maupun tani.

"Banyak kegiatan yang kami lakukan di bulan puasa ini. Kegiatan sosial maupun lainnya. Supaya lebih mendekatkan diri ke masyarakat,"imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00